oleh

Akreditasi B dan Tantangan Dunia Kerja Lulusan Administrasi Bisnis Politeknik Manado

Manado, Barta1.com – Berbagai jurusan di Politeknik Negeri Manado diharapkan makin berkualitas. Tak terkecuali Jurusan Administrasi Bisnis (AB) dengan tiga program studinya.

“Akreditasi Jurusan Administrasi Bisnis itu sendiri sudah tidak ada masalah. Jika difasilitasi, akan ditargetkan tahun ini harus terakreditasi B disemua program studi,” ujar Kepala Jurusan Administrasi Bisnis, Dr Ir Efendy Rasjid saat acara yudisium penamatan dan pelantikan alumni, di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (12/9/2019).

Sehingga kata dia jadilah pembeda saat masuk dalam dunia kerja. “Yang perlu jadi bekal di dunia kerja bahwa kita harus bertanggung jawab, kerja keras, jujur, melayani, disiplin, antusias dan bekerja sama. Ini yang harus diterapkan dalam dunia kerja,” katanya.

Hal yang paling tersulit saat masuk dunia kerja. “Tapi saya berharap 229 lulusan bisa terserap dalam dunia kerja,” kata dia sembari menambahkan pelaksanaan yudisium sudah rutin dilaksanakan setiap tahun.

Ada perkembangan yang terjadi di Jurusan Administrasi Bisnis bahwa yudisium kali ini merupakan pelepasan terbesar selama Politeknik Negeri Manado berdiri sekaligus jumlah penerima terbanyak Jurusan Adminstrasi Bisnis Program Studi D4.

“Tentunya kita patut bersyukur bahwa setiap tahun ada progres kemajuan menjadikan jurusan ini terdepan di Kampus Polimdo,” ujar Efendy.

Direktur Polimdo, Ir Evert N Slat MT yang diwakili Direktur Bidang Kemahasiswaaan (Wadir 3), Willem G Pomantouw SE MSi mengatakan yudisium kali ini sangat luar biasa. “Selamat kepada para lulusan,” ujarnya.

Kelak kata dia, banyak persaingan yang akan dialami di tengah masyarakat. “Sulut memiliki banyak perguruan tinggi, sudah tentu akan bersaing di dunia kerja. Anda harus profesional, gunakan semua keterampilan dan ilmu yang sudah diperoleh,” kata Willem.

Para lulusan juga ikut termotivasi dengan hadirnya alumni Jurusan Administrasi Bisnis yang saat kini Anggota DPRD Manado, Jurani Rurubua.

Tercatat 229 mahasiswa mengikuti yudisium penamatan terbagi dalam 3 program studi yaitu, Manajamen Bisnis (MB) berjumlah 152 mahasiswa, Administrasi Bisnis (AB) 52 mahasiswa dan Manajemen Pemasaran (MP) 25 mahasiswa.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed