oleh

Kebanggaan Steve Takasanakeng Pemeran Sosok Robert Wolter Mongisidi

-Seni-2.093 views

Manado, Barta1.com – Dia tak jumawa. Meski sukses memerankan sosok Bote, panggilan akrab Robert Wolter Mongisidi saat pementasan teatrikal ‘Setia Hingga Akhir di Dalam Keyakinan’, yang di Gedung Graha Gubernuran Sulut. Kamis (05/09/2019) lalu.

Adalah Steve Imanuel Miracle Takasanakeng, nama lengkapnya. Lulusan SD Katolik Frater Don Bosco Manado 2013 ini, tetap rendah hati dan selalu ingin belajar.

Pementasan dalam rangka Peringatan 70 Tahun Gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Mongisidi oleh Teater Permak ini menyedot perhatian berbagai kalangan.

Putra kedua dari tiga bersaudara kelahiran Manado, 16 November 2001 punya kemauan keras untuk mewujudkan harapan dan kepribadian yang tangguh. Serta pantang menyerah adalah hasil didikan keluarganya yang menerapkan prinsip disiplin. “Saya ditempa dengan penuh disiplin lewat keluarga,” ujar Steve, belum lama ini saat berbincang dengan Barta1.com.

Ayahnya, Steinly Jacob Takasanakeng merupakan mantan pebiliard Sulut dan ibunya bernama Silvana Mahadur.

Tidak salah jika sutradara sekelas Vick Chenore, memilih mahasiswa semester pertama Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado ini, untuk memerankan Bote.

Sesaat sebelum pelatuk ditekan, Mongisidi berucap pada regu tembak. “Laksanakan tugas saudara! Saudara-saudara hanya melaksanakan tugas dan perintah atasan. Saya maafkan saudara-saudara dan semoga Tuhan mengampuni dosa-dosa saudara. Dengan hati dan mata terbuka, aku ingin melihat peluru penjajah menembus dadaku,” tutur Steve mengutip isi dialog yang diperankannya.

Menarik, usai pentas, Steve dipanggil dengan nama sebutan Bote bagi teman-teman Teater Permak.

Ia mengatakan ada banyak cara yang bisa dilakukan sebagai bentuk cinta akan tanah air. Misalnya dengan merasa bangga telah menjadi bagian dalam peran tokoh pahlawan pementasan teatrikal. “Saya kira itu sebuah kebanggan. Apalagi memerankan pahlawan nasional Robert Wolter Mongisidi,” ungkap adik wasit nasional bola basket, Stevan Brandon Takasanakeng ini.

BIODATA SINGKAT

Nama: Steve Imanuel Miracle Takasanakeng
Tempat Tanggal Lahir: 16 November 2001
Sekolah:
SD Katolik Frater Don Bosco Manado
SMP Negeri 1 Manado
SMA Negeri 1 Manado
Fakultas Hukum Unsrat Manado
Orang Tua:
Steinly Jacob Takasanakeng (ayah)
Silvana Mahadur (ibu)
Stevan Brandon Takasanakeng (kakak)
Sean Gerald Sebastian Takasanakeng (adik)

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed