oleh

Persiba Menang, Sulut United Jaga Tren Kekalahan

Manado, Barta1.com – Tren kekalahan masih menghampiri Bogor FC Sulut United. Dua laga tur Borneo mengalami dua kekalahan. Setelah terjungkal dari Mitra Kukar, semalam giliran dihantam Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 di Stadion Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimatan Timur, Jumat (6/9/2019).

Praktis kalah atas Persiba menjadi kekalahan keenam anak asuh Herry Kiswanto. Meski begitu, Herkis, sapaan akrab mantan kapten Timnas Indonesia ini mengaku timnya sudah berusaha namun penyelesaian akhir buruk.

“Mau bagaimana lagi. Kami sudah berusaha namun belum mendapat hasil yang baik, terutama di babak kedua. Saya sudah lakukan tekanan-tekanan. Babak pertama milik Balikpapan, babak kedua (milik) kami. Tapi memang dalam penyelesaian akhir yang kurang, Persiba lebih baik,” ujarnya.

Mantan libero Krama Yudha Tiga Berlian ini mengatakan situasi kini kurang baik, apalagi timnya masih akan menjalani 2 pertandingan tandang melawan Martapura FC dan PSBS Biak. “Situasinya kurang baik. Tapi itu sudah terjadi. Gak ada masalah. Kita harus berbenah, ada waktu satu minggu. Kita perbaiki, terutama konsentrasi,” bebernya.

Jalannya Pertandingan

Awal pertandingan kedua tim bermain lambat. Hanya saja, tuan rumah perlahan mulai meningkatkan tempo permainan. Penetrasi dari sayap melalui Beni Oktavianto. Lalu ditopang serangan bergelombang dari Imam Mahmudi, Irsan Rahman Lestaluhu, Andre Dio Milander, dan Reza Saputra, makin menyulitkan barisan pertahanan Sulut United yang digalang dua bek tengah yang baru bergabung Haris Hardianyah dan Yudi Choerudin.

Serangan tertubi-tubi membuat lini belakang tim tamu kerepotan. Menit ke-17 lahirlah gol bagi Persiba. Berawal dari tendangan bebas, Irsan Rahman Lestaluhu berhasil melakukan tembakan dengan sempurna ke sisi kanan kiper Ferry Bagus Kurniawan. Gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Paruh kedua, Herkis memasukkan dua striker, Bijahil Chalwa dan Martinus Novianto, untuk menambah daya gedor, plus gelandang asal Papua, Inoc Bidana. Hanya saja, pergantian ini sia-sia. Menguasai pertandingan babak kedua, penyelesaian akhir yang buruk membuat Sulut United akhirnya terjungkal 1-0 hingga peluit wasit berbunyi.

Buruknya penampilan sebagian besar pemain Sulut United menyebabkan banyak kehilangan bola. Beruntung tidak banjir gol sehingga Persiba hanya memasukkan satu gol. Sedangkan laga di Stadion Klabat Manado berakhir 2-1 untuk kemenangan Eksel Runtukahu dan kawan-kawan.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua di putaran kedua Liga 2 Grup Timur, atau kekalahan keenam secara keseluruhan dari 14 partai yang telah dilakoni. Begitu juga di klasemen sementara turun ke peringkat 7 dari 11 tim di wilayah timur. Baru mengantongi 16 poin hasil 4 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali kalah.

Jurang degradasi kian dekat menghampiri jika tren kekalahan masih terus terjadi, termasuk melawan Martapura FC dan PSBS Biak nanti.

SUSUNAN PEMAIN

PERSIBA
Riki Pambudi (kiper), AA Ngurah Wahyu T, Andre Putra Wibowo (C)/Indra Setiawan, Imam Mahmudi, Irsan R Lestaluhu, Andre Dio Milander, Reza Saputra, Septinus Alua, Yusuf Efendi/Stevanus Bungaran, Beni Oktavianto, Ismal Haris/Tambun Dibty Naibaho

SULUT UNITED
Ferry Bagus Kurniawan (kiper), Haris Hardianyah, Mahdi Albar, Rizky Syawaludin, Yudi Choerudin, Iman Fath (c), Seprian Rixi Lasut/Inoc Bidana, Busari, Eksel Runtukahu, Fajar Faturohman/Martinus Novianto, Rudiyana/Bijahil Chalwa

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed