oleh

Alasan Personil Chivas Band Teladani Robert Wolter Mongisidi

Manado, Barta1.com – Robert Wolter Mongisidi adalah salah satu Pahlawan Nasional yang berjasa dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Dalam usia relatif muda, Bote, sapaan akrab Wolter telah mengorbankan banyak waktu dan tenaga serta hidupnya untuk bangsa yang dicintainya.

Inilah salah satu sikap yang harus diteladani seluruh anak Bangsa Indonesia, yang akhir-akhir ini sudah mulai langkah. Rasa cinta tanah air yang melekat dalam dirinya benar-benar mendasari kesetiaannya pada negara.

Tak terkecuali bagi Fidya Miranda, salah satu personil Chivas Band, yang meneladani sikap pahlawan nasional tersebut.

Wanita bernama lengkap Flamuyen Fidya Miranda mengatakan sosok Robert Wolter Mongisidi adalah salah satu pahlawan nasional yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Meskipun masa perjuangan Robert Wolter Mongisidi sangat singkat, tetapi jiwa nasionalisme berpadu dengan keberanian, keteguhan hati, kesetiaan, dan iman yang sangat luar biasa,” ujarnya saat diwawancarai di Zigzag Club Manado, Kamis (5/9/2019).

Sikap patriotisme serta semangat untuk meraih pendidikan yang berkualitas dan tinggi. Sepantasnya diteladani oleh anak-anak masa kini. “Musisi dan gemar membaca buku-buku sejarah pahlawan nasional. Sebagaimana pada 5 September 1949 pukul 05.00 WITA, Robert Wolter Mongisidi dihukum tembak oleH tentara Belanda,” katanya.

Masa perjuangannya memang singkat. “Namun wawasan cakrawala pikirannya yang luas serta semangat nasionalisme dan jiwa patriotismenya tidaklah sependek waktu perjuangan yang dipersembahkannya untuk Ibu Pertiwi,” pungkas Fidya menutup pembicaraan.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed