oleh

Walikota Manado: Masalah Agama Mengancam Kedaulatan Negara

Manado, Barta1.com – Walikota Manado, Vicky Lumentut mengatakan topik yang hangat di negara kita saat ini adalah persoalan agama yang dapat mengancam kedaulatan negara.

“Ini harus jadi perhatian kita bersama,” ujar Vicky dalam tatap muka dengan Kapolresta Manado, Dandim 1309 Manado bersama BKSAUA, FKUB, dan tokoh agama, dalam rangka memelihara kerukunan di Ruang Serbaguna Pemkot Manado, Senin (02/09/2019).

Melalui kegiatan ini membahas serta menerima informasi dari TNI/Polri yang bertanggung jawab untuk menjaga kedaulatan NKRI. Dan rencana kedepan sebagai pemerintah akan ada penataan kota.

“Pemkot Manado akan bekerja sama dengan TNI/Polri, bahwa segala penutupan jalan demi kepentingan pribadi akan ditertibkan dengan tujuan kita untuk menjadi kota metropolitan,” tutur Lumentut.

Dandim 1309 Manado, Kolonel Arh Christian Noel menyampaikan persoalan Kamtibmas bukan domainnya saja. “Saya menceritakan pengalaman ketika bertugas di Yugoslavia dimana sebuah negara karena etnis dan negara. Sehingga memberikan keuntungan bagi negara besar untuk mengawasi negara kecil. Jadi mari kita menjaga kerukunan dan silahturami di Kota Manado agar tetap aman. Karena Manado menjadi incaran oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab untuk memecahkan belahkan antat umat beragama,” ujar Christian Noel.

Ketua Umum Presidium BKSAUA Manado, Pdt Roy Lengkong STh mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silahturami antara pimpinan agama, aparat keamanan dan Pemkot Manado dalam rangka memelihara kerukunan agama dan solidaritas yang ada di kota Manado yang kita cintai ini.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed