oleh

Pesan Gaghana Saat Pelantikan 64 Pejabat dan Kepsek Sangihe

Sangihe, Barta1.com – Sebanyak 64 pejabat admistrator, pengawas dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe dilantik dan diambil sumpah jabatan, Senin (2/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana ada 50 orang pejabat administrator dan pejabat struktural serta 14 orang kepsek.

Bupati menyampaikan selamat atas dilantikya pejabat dan kepala sekolah. Menurutnya pelantikan itu adalah untuk untuk mengisi jabatan yang lowong. “Saya mengucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah dilantik dan kita patut bersyukur karna pada hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan untuk mengisi jabatan yang lowong dan jabatan kepala-kepala sekolah yang sudah pensiun,” ujar bupati.

Dengan terpenuhinya seluruh struktur yang ada, dirinya berharap pejabat yang sudah dilantik bisa meningkatkan kinerja, termasuk dapat mempercepat kinerja pembangunan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Dengan terpenuhinya seluruh struktur yang ada diharapkan dapat meninggkatkan kinerja dan buat bapak ibu eselon III dan IV, kalian adalah motor penggerak dari seluruh kekuatan OPD maupun unit kerja untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksnaan kegiatan serta mempercepat proses dari berbagai agenda kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Gaghana.

Ia juga menyebutkan penjabat eselon III dan IV merupakan kader yang akan menggantikan pejabat esolon II dan III yang nantinya akan masuki usia pensiun.

“Teman-teman pejabat eselon III dan IV merupakan kader yang secara alami akan berproses dalam pergantiaan pejabat yang nantinya akan memasuki pensiun,” lanjut Gaghana.

Tak hanya itu dirinya mengingatkan setiap pejabat harus menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan harus menguasai IT, jangan terus menerus mengharapkan staf.

“Memang proses pergantian itu alamiah, namun harus dibarengi dengan kapasitas. Tidak mungkin seorang pejabat tidak memahami Tupoksinya, tidak mungkin seorang pejabat tidak menguasai IT dan tidak mungkin pejabat eselon III dan IV dalam kegiatannya selau mengharapkan staf-stafnya,” ujarnya.

Bupati juga ingatkan para pejabat harus betul-betul memberi diri dalam pekerjaan karena sudah diberikan tunjangan kinerja. Dirinya lebih berharap setiap pejabat yang ada lebih mengutamakan kualitas atau prestasinya akan dilihat dari kinerjanya.

“Ketika ada promosi jadikan itu sebagai sebuah tantangan tidak mungkin kita terus-terusan memakai orang luar dan kita harus betul-betul melakukan pekerjaan itu semaksimal mungkin. Mengutip sambutan Presiden dalam nota keuangan paradikma untuk menilai orang dalam kinerja itu sudah meningkat, dulu output menjadi sasaran sekarang bukan lagi output tapi impac. Untuk mendapatkan jabatan jangan menggunakan pendekatan politik, itu dulu, sekarang tidak lagi, sekarang yang dilihat ialah pendekatan kinerja. Jadi teman-teman yang dilantik sekarang karna kinerja yang maksimal untuk kami dorong dan promosikan untuk mengisi jabatan-jabatan yang betul-betul menjadi tugas dan tanggung jawab saudara-saudara,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabuaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, para Asisten SETDA Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pimpinan OPD, dan Rohaniwan serta para pejabat yang dilantik.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed