oleh

Camat Nusa Tabukan Beber Potensi Wisata di Medaseng

Sangihe, Barta1.com – Sejatinya Medaseng merupakan bentuk pendekatan pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu terus disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana ketika program unggulan itu menyentuh masyarakat Nusa Tabukan, khususnya di Kampung Bukide Pulau Enggohe, akhir Agustus pekan lalu.

“Program Medaseng sudah dimulai sejak Senin dan sudah ada kegiatan dari beberapa OPD. Untuk hari ini adalah puncaknya dan akan ada dialog antara masyarakat dan pemerintah daerah,” ujarnya, Sabtu (31/8/2019).

Medaseng bukan sekadar kunjungan tanpa nilai apa-apa namun ada manfaatnya. Program Medaseng bukan hanya sebuah kunjungan yang tak punya nilai, namun ada manfaatnya bagi masyarakat. Oleh karena itu Camat Nusa Tabukan, Marwan Nikiulu, menyampaikan potensi dan apa-apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakatnya.

“Di sini masih ada potensi pariwisata yang tersimpan diantaranya pantai Kasaraeng, ada kegiatan berupa konservasi laut dan di pulau Poa ada spot diving,” ujarnya.

Nikiulu juga menyampaikan hal-hal yang masih dibutuhkan oleh masyarakat di Nusa Tabukan antara lain, belum ada jalan aspal antar kampung, dan mereka menggunakan menggunakan trasportasi laut. “Sarana prasarana perikanan belum difungsikan dengan baik dalam hal ini dan saat ini belum ada pusat perbelanjaan di Nusa Tabukan dan kami meminta agar mesin listrik perlu untuk diganti baru,” ungkap Nikiulu.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed