oleh

Bupati Jabes Gaghana Resmikan Berbagai Fasilitas di Kampung Bukide

Sangihe, Barta1.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana didampingi Ketua TP-PKK, Dra Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pos Kesehatan Desa (POSKESDES) di Kampung Bukide saat kegiatan Medaseng.

Ia menyampaikan fasilitas yang dibangun itu adalah untuk kepentingan masyaraka. “Inikan fasilitas untuk pelayanan publik dan pelayanan dasar. Saat ini semua desa memacu untuk pembangunan pelayanan dasar untuk kepentingan masyarakat terlebih di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Gaghana.

Bupati juga berharap dengan adanya Poskesdes, pelayanan kesehatan masyarakat dapat tertangani. “Dengan adanya Poskesdes pelayanan masyarakat di sini dapat ditangani dengan fasilitas yang ada, begitu juga proses bagi masyarakat yang mendapatkan pelayanan,” tuturnya.

Kadis Kesahatan Sangihe, dr Joppy Thungari MKes menyapaikan bahwa untuk Poskesdes di Kampung Bukide sudah ada perawat yang ditugaskan. “Untuk pelayanan kesehatan di Poskesdes Kampung Bukide sudah ada satu orang perawat yang PNS,” ujarnya.

Namun begitu menurutnya belum ada fasilitas berupa speed boat dalam menunjang pelayanan di Bukide. “Untuk Pustu di sini memang belum ada speed boat, bagus memang kalau ada supaya dapat merujuk pasien dengan gampang dan untuk pengadaan memang saat ini saya belum mengusulkan,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya Poskesdes di Kampung Bukide lebih baik dan akan ada tambahan fasilitas, “Dengan adanya Pustu kita berharap pelayanan untuk masyarakat di Kampung Bukide ini bisa berlangsung dengan baik kita akan tambah fasilitas, supaya perawat di sini bisa melayani dengan baik,” harapnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Pimpinan OPD Sangihe, Camat Nusa Tabukan, Kapitalaung se-Kecamatan Nusa Tabukan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Kampung Bukide.

Peliput: Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed