oleh

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Gontor ‘Belajar Toleransi’ di IAIN Manado

Manado, Barta1.com – Mahasiswa Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor Kampus V Kediri mengunjungi Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado.

Kunjungan itu dalam rangka studi pengayaan lapangan dan silaturahmi dengan mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Manado berlangsung di Aula Rektorat Lantai 2, Rabu (28/8/2019) yang dihadiri Rektor, Delmus Puneri Salim, Dekan FUAD serta para Kaprodi dan puluhan mahasiswa FUAD.

Delmus P Salim mengatakan bahwa Manado adalah kota yang plural dan mahasiswa IAIN Manado, utamanya mahasiswa FUAD diajarkan untuk bersikap toleransi kepada agama lain. Kemudian hidup rukun walau berbeda agama.

“Dan saya bangga pernah kuliah di Ushuluddin karena banyak wawasan yang bisa didapatkan, bukan hanya terkait pengetahuan agama, tetapi juga bagaimana membangun hubungan sosial yang baik dengan orang lain,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog antarmahasiswa Fakultas Ushuludin Darusalam dengan FUAD IAIN Manado bercerita tentang pengalaman bagaimana bergaul dengan teman-teman non-muslim.

Taufani sebagai Kaprodi Sosiologi Agama memantik diskusi dengan menceritakan keberagaman di Kota Manado. Ia mengatakan jika mau belajar agama Kristen dan agama yang lain maka Kota Manado adalah tempat yang sangat tepat.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed