oleh

Pena Didi: Pemuda, Ayo Berlomba dengan Iman

-Berita, Daerah-1.262 views

Manado, Barta1.com — Gelaran Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) GMIM mulai bergulir Kamis 22 Agustus hingga Sabtu 24 Agustus 2019 di Wilayah Manado-Teling. Aneka lomba seni yang digelar sepatutnya menjadi simbol menyatukan para pemuda-pemudi gereja dalam kasih Kristus.

“Karena itu berlomba lah dengan iman, mari menangkan pertandinganmu dalam kasih Kristus yang menyatukan dan menguatkan. Kompetisi boleh, tapi semangat persatuan itu yang terutama,” kata Frederik Tangkau, tokoh muda di Manado yang juga politisi Partai Nasional Demokrat yang duduk di DPRD Manado, Jumat (23/08/2019).

Pena Didi, begitu dia biasa disapa karena pernah mengetuai Komisi Pelayanan Remaja di jemaat GMIM Sion Perak-Sorong, mengatakan pelaksanaan FSPG di Manado akan menghadirkan ribuan anggota pemuda GMIM dari seluruh wilayah pelayanan ke ibukota provinsi. Dampak positifnya bagi masyarakat selain bisa menyaksikan aneka lomba kesenian, juga secara langsung akan berdampak ekonomi bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Wenang dan Wanea.

“Sedangkan secara psikologis, ini bisa bermanfaat menunjukkan kerukunan sebagai bentuk teologi kasih untuk sesama,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanea ini.

Secara khusus dia juga meminta peserta Lomba Teater yang akan bergulir di jemaat GMIM Anugerah Teling-Tingkulu untuk menjadi saksi-saksi iman saat naik pentas. Apalagi teater menurutnya adalah kesenian yang sejatinya milik rakyat kecil.

“Peserta lomba teater saya tantang beri yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan,” ujar salah satu sosok yang berperan pada pembinaan teater Kota Manado itu.

“Pada akhirnya selamat berlomba Pemuda dan Pemudi GMIM,” pungkas Pena Didi. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed