oleh

Amunisi Baru dan Ujian Menjamu Madura FC

Manado, Barta1.com – Kran pembelian pemain yang dibuka PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat semua kontestan berburu pemain. Tak terkecuali Bogor FC (BFC) Sulut United yang rencananya akan merekrut 10 pemain di musim kedua Liga 2 2019 ini.

Tiga pemain yang berpeluang diikat kontrak pun sudah mulai bergabung latihan di Stadion Klabat Manado, Senin (19/8/2019). Terbersit keinginan kuat manajemen ingin memperbaiki posisi pasukan berjuluk Gorango Utara ini, yang paruh musim finish di peringkat 8 dengan poin 12.

Lalu bagaimana amunisi baru? Skuad besutan Herry Kiswanto kabarnya akan mendepak 10 pemain dan saat ini praktis baru tiga pemain baru yang sudah terlihat. Busari (eks PSS Sleman) yang akan di-plot sebagai play makar. Selama setengah musim ini kelemahan Sulut United yakni tidak adanya pengatur serangan. Masuknya Busari diharapkan bola-bola matang akan muncul darinya kepada duet bomber Eksel Runtukahu dan Martinus di kotak 12.

Yudi Khoerudin (eks Perserang) juga akan menambal kelemahan di bagian belakang yang keropos jika duet Adi Parwa dan Dion absen karena cedera.

Plus Inoc Bidana (eks Klub Kablaki FC Liga 2 Timor Leste) akan bahu membahu dengan Busari di lini tengah. Kalau saja, mantan gelandang PSIM Yogyakarta, Raphael Maitimo jadi bergabung akan lebih komplit komposisi pengatur serangan.

“Kita memang harus berbenah. Semua tim Liga 2 berpacu menyiapkan tim lebih baik. Kami pun demikian. Manajemen juga memberi signal rekrutmen pemain. Mudah-mudahan 6 atau 7 pemain yang kami tunggu bisa mendongrak tim lebih baik,” ujar Pelatih Kepala, Herry Kiswanto, Senin (19/8/2019).

Ujian amunisi Sulut United yang baru ini akan terlihat saat menjamu Madura FC. Tim lawan bukan tim sembarangan. Laskar Jokotole julukan Madura FC, sebelumnya pada laga tunda berhasil menjunggalkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan itu membuat posisi klub yang bermarkas di Kabupaten Sumenep, Madura, melejit ke posisi 5 klasemen sementara paruh musim grup timur. Dengan mengantongi 14 poin menjaga tren positif di Stadion Klabat, Jumat (23/8/2019) pukul 15.30 WITA.

Apalagi pelatih Agus Yuwono datang lebih cepat untuk beradaptasi beberapa hari jelang pertandingan. “Iya tim Madura FC tiba Selasa sore ini,” ujar Humas Sulut United, Harry Paat.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed