oleh

Hengky Kawalo: Festival Merdeka OD-SK Cup Terbesar di Sulut

Minahasa, Barta1.com – Berakhir sudah turnamen sepakbola bertajuk Festival Sepakbola Merdeka OD-SK Cup. Ketua Panpel, Hengky Noch Kawalo menutup secara resmi ajang sepakbola untuk kelompok umur (KU) 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun di Lapangan Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Minggu (18/08/2019).

“Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 16-18 Agustus 2019, diikuti 66 peserta dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74,” ujar Hengky, yang belum lama dilantik sebagai Anggota DPRD Manado.

Merdeka Cup kali ini merupakan kejuaraan kelompok umur yang terbesar. Dimana tahun yang lalu pesertanya hanya diikuti 58 peserta. “Puji Tuhan tahun ini bertambah 8 peserta sehingga menjadi 66 peserta yang datang dari berbagai seperti Tidore, Ternate, Bolmong Raya, Tomohon, Minahasa Raya, Kepulauan Sangihe dan Talaud serta Manado,” katanya.

Sebagai insan olahraga yang sportif, di lapangan menang dan kalah itu biasa. Bahkan kita sama-sama mengikuti ada banyak letupan-letupan emosi dari seluruh penonton. “Puji syukur kepada Tuhan sampai partai final bisa menyaksikan animo dan dukungan seluruh penonton masih dalam batas-batas toleransi serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” bebernya.

Tak lupa sebagai Ketua Panitia dirinya menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang tidak hadir membuka kejuaraan ini karena kesibukan jelang dan pelaksanaan Hari Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus.

“Tapi paling tidak ketidakhadiran Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur terjawab lewat dukungan materiil yang luar biasa dengan hadiah yang begitu besar dan hadiah yang begitu banyak. Ada trophy, dan uang tunai, itu karena kepedulian Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandouw yang memberi support penuh iven Merdeka Cup,” kunci ayah dari Jonathan dan Joshua ini.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed