oleh

10 Didepak, 3 Pemain Baru Latihan Bersama Sulut United

Manado, Barta1.com – Manajemen Bogor FC (BFC) Sulut United tampaknya tak main-main menghadapi putaran kedua Liga 2 Indonesia Grup Timur. Praktis, tinggal beberapa hari saja menyiapkan diri jelang pekan ke-11 yang harus dilakoni anak asuh Herry Kiswanto menjamu Madura FC di Stadion Klabat Manado, Jumat (23/8/2019).

Kabar kurang sedap menyeruak bahwa ada 10 pemain yang akan didepak. “Iya, memang sekitaran situ. Kami harus berbenah dan mencari pemain yang lebih baik,” ujar Sekretaris Tim, Mohamad Ali Ridho melalui Harry Paat, Senin (19/8/2019).

Jika 10 pemain dicoret, praktis akan masuk dalam incaran 10 pemain. Dan tiga pemain diantaranya telah bergabung dengan Eksel Runtukahu dan kawan-kawan untuk memulai latihan.

“Kemarin rencananya latihan di Stadion Klabat namun lapangan sedang dipakai. Begitu juga Lapangan Unsrat Manado tidak bisa digunakan. Tim memilih alternatif latihan kebugaran di depan mess, Moy Residance, Bahu,” kata Harry lagi.

Busari, playmaker yang saat ini tanpa klub, sebelumnya pernah membela Persibat Batang dan PSS Sleman telah bergabung dalam latihan. “Soal dikontrak atau tidak nanti akan disampaikan. Tadi malam Yudi Khoerudin (bek) eks Perserang dan Inoc Bidana (gelandang) eks Klub Kablaki FC, Liga 2 Timor Leste sudah tiba di Manado dan mulai latihan pagi ini,” bebernya.

Menarik juga menanti siapa pemain asal Sulut yang akan dilirik manajemen. Sejauh ini dari statistik empat pemain Nyiur Melambai, praktis hanya dua pemain yang sering masuk line up yakni Eksel Runtukahu (striker) dan Herrie Samsudin Lontoh (gelandang).

Sedangkan Reynaldi Bella hanya main ketika Sulut United lawan Persewar Waropen. Cristofan Rampala belum sama sekali diturunkan. Apakah dua pemain terakhir ini masuk 10 pemain yang didepak? “Belum tahu, masih menunggu hasil evaluasi manajemen. Latihan pagi ini bagian dari evaluasi pemain yang akan dicoret,” pungkas Harry.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed