oleh

Rety Theresia Tuange, Antara Deg-degan dan Rasa Gembira

Talaud, Barta1.com – Tampil saat pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi di Desa Rarange, Kecamatan Kabaruan, Talaud merupakan momentum berharga bagi seluruh personil drum band SMA Negeri 1 Kabaruan.

Tak terkecuali bagi Rety Theresia Tuange, mayored utama yang tampil memukau ini, merasa deg-degan bercampur gembira.

Luapan ekpresi ini tergambar jelas ketika diminta untuk memberikan sekilas potret dirinya saat mulai menekuni dunia musik drum band ini, Minggu (18/08/2019) siang tadi.

“Sejak SD Kelas 1 saya sudah mengenal drum band karena di sekolah ada alat musiknya. Kalau menekuninya, mulai dari Kelas 4 SD,” urai putri seorang guru ini.

Hobinya terhadap drum band ini mulai menemukan ritme ketika mendapat dukungan dari guru, teman hingga keluarga. “Dukungan dari guru, teman dan keluarga membuat saya lebih menggali dan menekuni drum band ini walaupun terkadang mendapat bentakan dari guru ketika melakukan kesalahan saat latihan,” ujar Rety.

Ternyata, siswi berparas cantik yang kini duduk di bangku SMA ini pernah menekuni juga dunia karate walaupun drum band yang menjadi pilihan utamanya saat ini.

“Saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) pernah menekuni olahraga karate. Tetapi hari ini drumben yang menjadi pilihan utama,” ujarnya.

Rasa deg-degan bercampur gembira memuncak saat tampil kemarin di upacara. Hal ini diceritakannya dengan ekspresi malu-malu. “Ada rasa bangga bercampur deg-degan yang tidak bisa digambarkan ketika menjadi mayored utama pada saat tampil di upacara 17 Agustus kali ini,” ulas gadis yang akrab juga disapa Theresia.

Siswi Kelas XI IPA ini memberikan motivasi bagi teman-temannya agar menggunakan kesempatan yang ada kalau ingin berkarya lewat drum band. “Selagi masih ada kesempatan, latihan dengan baik dan tunjukkan bahwa kita mampu berkarya lewat drum band,” kata Rety.

Gadis yang memiliki segudang bakat ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada guru, peĺatih dan teman-temannya yang selalu lengket dan kompak dalam berbagai aktifitas drum band.

“Terima kasih kepada guru-guru yang telah mempercayakan saya menjadi mayored utama. Juga kepada pelatih yang dengan setia melatih kami serta teman-teman anggota drum band SMA Negeri 1 Kabaruan yang selalu kompak baik saat latihan maupun saat tampil dalam acara-acara,” tutupnya dengan senyum.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed