oleh

Semarak Hari Kemerdekaan, Kelurahan Tatahadeng Gelar Aneka Lomba

Sitaro, Barta1.Com — Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 tahun, pemerintah bersama masyarakat Kelurahan Tatahadeng Kabupaten Kepulauan Sitaro mengadakan sejumlah perlombaan yang terpusat di Boulevard Ulu Siau.

Ketua Panitia kegiatan, Djoni Masoara mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sering dilaksanakan pemerintah kelurahan.

“Tahun lalu kami juga melaksanakan kegiatan perlombaan seperti ini. Dan ini selama tiga hari mulai dari tanggal 16 hingga 18 Agustus,” kata Masoara, Jumat (16/08/2019).

Jenis lomba kesenian dan olahraga antara lain bintang vokalia, lari 100 meter, lari estafet dan ketangkasan.

“Pada acara puncak yakni pada tanggal 18 Agustus akan dilaksanakan pawai kendaraan hias dan sesuai rencana rutenya Sawang, Bebali dan Karalung,” jelas Masoara.

Terkait dengan peserta lomba, merupakan utusan dari tiap-tiap lingkungan yang ada di Kelurahan Tatahadeng Kecamatan Siau Timur. “Tiap lingkungan mengutus pesertanya masing-masing,” lanjut dia.

Semetara itu, Lurah Tatahadeng Riki Ronald SE menerangkan, pelaksanaan kegiatan olahraga dan kesenian menjadi salah satu sarana pemersatu antara perangkat kelurahan dan masyarakat di wilayah Kelurahan Tatahadeng.

“Ini juga menjadi harapan kami agar lewat kegiatan ini dalam semarak HUT RI Ke-74 kebersamaan dan persatuan antara pemerintah dan masyarakat di Kelurahan Tatahadeng. Serta diharapkan melalui kegiatan ini pula masyarakat dapat mendukung program pemerintah baik pusat, provinsi khususnya di daerah kita Kabupaten Kepulauan Sitaro,” ujar Riki Ronald. (*)

Peliput: Stenly Rein Mes Gaghunting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed