oleh

Antara Gugup dan Cita-cita Angelina, Si Pembawa Baki Merah Putih

Bitung, Barta1.com – Peringatan HUT RI ke 74 dilaksanakan melalui upacara detik-detik Proklamasi di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Sabtu (17/8/2019).

Banyak kisah menarik dari perayaan setahun sekali ini. Diantara dari Angelina Moningka (16), anggota Paskibraka Kota Bitung yang bertugas membawa baki bendera merah putih. “Hari ini terasa sangat gugup. Saat melihat ratusan orang yang ikut dalam upacara,” ujar Angelina ditemui usai upacara.

Ia mengatakan, yang ditakuti ketika salah melangkah saat penjemputan bendera merah putih yang diberikan Walikota Bitung, Maxmiliaan J Lomban. Tetapi dirinya berusaha mencoba menghilangkan rasa gugup dengan melaksanakan tugas tersebut seperti latihan biasanya.

“Dan bersyukur bisa menjalankan tugas negara ini dengan baik. Dan pesan bagi adik-adik yang ingin menjadi Paskibraka terus berlatih, semangat dan teruslah mengabdi pada bangsa dan negara,” ujar Angelina.

Semua keberhasilan ini berkat dukungan kedua orang tuanya, Leddy Tresya Pitoy (43) dan Denny Moningka (46). “Kami terus mendukung setiap cita-cita dari anak kami, ia suka dengan Paskibraka sejak duduk di sekolah dasar,” ungkap Leddy sang ibu.

Dia menambahkan selalu memberikan motivasi agar cita-cita anaknya bisa tergapai, baik pada saat ia latihan dan kebutuhan makanan setiap harinya. “Dan pada hari ini, dia sudah mengapai cita-citanya sebagai Paskibraka yang bertugas membawa baki bendera merah putih,” ujar Leddy sembari menetes air mata haru.

Kelak, dirinya berharap Angelina yang berkeinginan masuk IPDN bisa lulus nanti. “Kami serahkan kepada Angelina saja apa keinginannya. Sebagai orang tua mendukung saja,” pungkas Denny, ayah Angelina.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed