oleh

Dondokambey Pimpin Paripurna Mendengar Pidato Presiden Jokowi

Manado, Barta1.com – Pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo secara langsung disaksikan seluruh masyarakat Indonesia melalui layar televisi.

Tak ketinggalan di Manado melalui rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua Sementara, Aaltje Dondokambey di Ruang Paripurna DPRD Manado. Jumat (16/08/2019).

Dondokambey didampingi Wakil Ketua, Nortje Van Bone dan dihadiri Anggota DPRD, Walikota Manado, Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Bastian, dan unsur muspida lainnya.

Dondokambey menyampaikan dalam rapat paripurna ini mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI le-74 Tahun 2019.

“Sebagaimana kita tahu bersama bahwa esok 17 Agustus 2019, bangsa Indonesia akan merayakan dan memperingati HUT kemerdekaan ke-74 Tahun. Ini adalah hari yang paling bersejarah dimana para pejuang bangsa telah memproklamasikan diri sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat bebas dari penjajahan,” ujar kakak dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ini.

Setiap kali memperingati Hari Kemerdekaan RI dan ketika detik-detik proklamasi dikumandangkang, saat itu pun kita kembali merasakan pertama kali menyelimuti kalbu di dalam hati sanubari oleh para penduhulu kita yang mempertahankan Bendera Merah Putih.

Walikota Manado, Vicky Lumentut dalam surat undangan resmi mengundang kepada seluruh Anggota DPRD Kota Manado untuk menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019) pukul 08.30 WITA di Lapangan Sparta Tikala.

Begitu juga upacara penurunan bendera pada sore harinya pukul 17.30 WITA. Sedangkan Toast Kenegaraan , Sabtu (17/8/2019) pukul 11.00 WITA di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed