oleh

Suara di Tugu Bung Karno Siau Bikin Merinding

Sitaro, Barta1.Com — Suara yang didengar warga di lokasi Tugu Bung Karno (Monumen Sitaro) tiga malam ini bukan hanya bikin penasaran tapi dari ungkapan mereka juga bikin “merinding”. Ternyata suara itu adalah suara peserta lomba pagelaran seni budaya Sitaro 2019 dalam rangka semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Tugu yang terletak di Pulau Siau wilayah Ulu ini dijadikan lokasi lomba pagelaran seni budaya oleh Pemkab Sitaro melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dari tanggal 13-15 Agustus 2019.

“Ada lomba bintang vokalia, vokal group, orkes dan sejumlah kegiatan lainnya,” kata Kepala Disparbud Sitaro, Drs Eddy Salindeho MSi, pada awak media Kamis (15/08/2019).

Menurut Salindeho, pelaksanaan pagelaran seni budaya di Monumen Sitaro yakni Tugu Bung Karno telah dilaksanakan kesekian kalinya.

“Ini juga bagian dari promosi wisata dalam momen HUT Kemerdekaan RI, apalagi ini dilaksanakan di Monumen Sitaro,” jelas dia.

Dalam semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-74, perlombaan pagelaran seni budaya ini juga memperebutkan hadiah tropi dan uang dengan total Rp 55 juta.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan mendorong dan menghibur masyarakat, terlebih memberikan dampak positif bagi masyarakat,” harap dia.

Nantinya, lanjut dia, peserta yang mendapat juara atau memenangkan perlombaan akan turut serta dalam acara puncak yakni 17 Agustus yakni malam kenegaraan di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Malam ini kegiatan rampung, dan nantinya akan tampil pada malam tanggal 17 Agustus,” jelas Eddy.

Sementara itu, warga menilai kegiatan tersebut sangat positif, apalagi suara-suara peserta bikin mereka (warga) penasaran.

“Baik suara peserta bintang vokalia maupun vokal grup sangat merdu, dan seperti bikin merinding. Kalau bisa ini dilaksanakan secara rutin, sehingga memberi dampak positif bagi anak muda khususnya,” tutur Cintya dan Benny, saat menyaksikan penampilan peserta. (*)

Peliput : Stenly Rein Mes Gaghunting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed