oleh

Porkot IX Manado Pertandingkan 26 Cabor

Manado, Barta1.com — Sebanyak 26 cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam guliran Pekan Olahraga Kota Manado, atau Porkot IX, selama satu pekan ke depan. Lokasi pelaksanaannya di kompleks KONI Sario.

Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado Periode 2019-2023 dirangkaikan dengan pembukaan Porkot IX Manado, Rabu (14/08/19), di Gedung Hall A KONI Provinsi Sulut Jl Pemuda Sario, Manado.

Pengurus KONI Manado dikukuhkan Ketua Harian KONI Provinsi Sulut, Kolonel Infanteri Theo Kawatu. Sedangkan pembukaan PORKOT IX dilajukan Wakil Walikota Manado Mor Bastian.

Menurut Sekretaris Koni Manado Denny Pua, Pengurus KONI Manado berjumlah 42 orang yang sebagian besar adalah pengurus cabang olahraga. Terpilih sebagai Ketua Hengky Noch Kawalo, salah satu legislator DPRD Manado. Sedangkan bendahara, Jane Lempoy.

“Langkah awal yang kita lakukan di tahun 2019 yaitu menggelar Pekan Olahraga ke-IX Kota Manado dan mematangkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Bitung, Karena KONI Kota Manado akan mempertahankan gelar juara umum,” kata Sekretaris 2 periode ini.

Ditambahkannya, untuk kejuaraan pekan olahraga kota, pengurus KONI mempersiapkan 26 cabang olahraga (Cabor) yang akan dilombakan mulai dari tanggal 14 s/d 20 agustus.

“Seperti halnya Tinju dan Silat pada sore hari ini akan langsung dilombakan,” ungkap Denny. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed