oleh

Dikalahkan Persewar, Sulut United Bertahan di Peringkat 5

Manado, Barta1.com – Duel tuan rumah Persewar Waropen melawan Bogor FC (BFC) Sulut United berakhir dengan kemenangan Persewar 1-0, di Stadion Untung Suropati, Pasuran, Kamis (15/8/2019).

Partai ke-10 lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Timur yang dilakoni kedua tim sekaligus merupakan laga terakhir di paruh musim. Atas kekalahan ini, Eksel Runtukahu dan kawan-kawan tetap bertahan di peringkat ke-5 dengan poin 12.

Sedangkan Persewar terpaut tiga poin yakni 15 dan tetap kokoh di posisi 4, menjaga asa dengan tiga tim lainnya PSIM Yogyajakarta poin 18, Persik Kediri poin 17 dan Persis Solo mendulang 16 poin.

Tim tamu sempat memberikan perlawanan. Meski begitu Sulut United meladeni permainan anak asuh Elie Aiboy. Lihat saja menit 9 tembakan Sahar melenceng tipis ke kiri gawang. Lau menit 10 tendangan mendatar Renaldy Bella (on target) tapi mampu ditepis kiper Persewar.

Lalu menit 17 Eksel melakukan tembakan dari dalam kotak penalti, lemah ditangkap kiper. Persewar melakukan tendakan pojok di menit 18. Sayang tidak memberi ancaman bagi Sulut United. Persewar memiliki peluang emas di menit 24 tapi melenceng di atas gawang.

Gol bagi tuan rumah akhirnya datang juga. Menit 43 gol dicetak Ofri Halitopo dan merubah skor 1-0 bagi keunggulan sementara Persewar.

Babak kedua, Sulut United langsung melakukan serangan. Tembakan keras Bella dari tengah lapangan mengarah ke kanan gawang.

Namun dibalas dua tembakan Persewar ke sisi kiri dan atas gawang Sulut United yang dikawal Fery Bagus. Sahar juga melakukan tembakan namun belum maksimal. Menambah daya gempur, Bella keluar dan memasukkan Doly Gultom.

Daya dobrak anak asuh Herry Kiswanto mulai terlihat. Menit 66, Akbar memberikan tembakan tapi bisa ditepis kiper Persewar. Sulut United ngotot ingin membalas gol ketertinggalan dengan memasukkan Gusti menggantikan Sahar.

Namun justru tuan rumah mendapat peluang dari kaki mantan timnas Indonesia Okto Maniani. Sayang belum berhasil menambah pundi gol. Sandi keluar dan memasukkan Martinus. Hanya saja pergantian itu belum membawa keberungan. Hingga babak kedua berakhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persewar.

Penulis : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed