oleh

Walikota Bitung Sambut Peserta Lomba Gerak Jalan

Bitung, Barta1.com – Menyambut HUT RI ke-74, Pemkot Bitung melalui Dinas Pendidikan melaksanakan lomba gerak jalan melibatkan SMA/SMK dan SMP.

Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban menyambut 139 peserta SMA/SMK dan 257 siswa SMP di Depan Gedung Walikota Bitung, Selasa (13/8/2019).

“Lomba gerak jalan yang melibatkan anak-anak sekolah guna memperkuat dan memperdalam makna kemerdekaan bagi mereka. Bahwa pendahulu kita telah melakukan perjuangan,” kata Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban pada Barta1.com.

Ia mengharapkan dengan kegiatan ini, siswa baik SMA/SMK dan SMP makin merasakan sebagai warga negara yang memiliki kewajiban mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Natalia Mangamis (12), siswi Kelas 1 SMP Negeri 5 Bitung mengatakan sangat senang bisa terlibat dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI dengan mengikuti gerak jalan. “Biar lelah, harus tetap semangat,” ujar Natalia.

Begitu juga dengan orang tua Natalia Hayati Mangamis, yang mengaku bangga melihat anaknya bisa mengikuti kegiatan positif seperti ini. “Jika anak mau terlibat dalam kegiatan positif seperti ini, biar tidak ada uang pasti orang tua akan berusaha ikut kemauan anak-anak,” tutur Hayati.

Hayati menambahkan Natalia sudah terlibat dalam kegiatan gerak jalan dan pramuka sejak SD. “Sebagai orang tua saya mendukung penuh kemauan dari anak,” ujarnya.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed