oleh

Politeknik Negeri Manado Matangkan Kedatangan Menristekdikti dan Menpar

Manado, Barta1.com – Politeknik Negeri Manado semakin memantapkan persiapan menyambut kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Dimana kedua pejabat Negara tersebut akan secara resmi membuka seluruh rangkaian acara National Tourism Vocational Skill Competition (NTVSC) 2019 dan Musyawarah Nasional Konsersium Kepariwisataan Politeknik se-Indonesia ke-2, pada 16-18 September 2019 mendatang.

“Persiapan terus kami lakukan, baik mengenai kedatangan Pak Menteri maupun kegiatan perlombaan,” ungkap Dannie Oroh usai menghadiri pertemuan dengan Direktur Polimdo dan jajarannya, Senin (12/8/2019).

Sebagai salah satu Politeknik Negeri yang unggul di bidang vokasi pariwisata, Politeknik Negeri Manado siap menjadi tuan rumah ajang bergengsi bertaraf nasional. Untuk pertama kali, Polimdo terpilih menjadi pionir penyelenggara Kompetisi Mahasiswa Bidang Kepariwisataan,” tutur Juru Bicara Direktur Polimdo ini.

Pria yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Laboratorium Konservasi ini mengatakan kegiatan NTVSC 2019 ini merupakan program perdana dari Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma) Politeknik Negeri se-Indonesia. Dan mengusung tema “Tantangan Kepariwisatan dalam Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik serta mutu perguruan tinggi, khususnya Politeknik.

Mengundang seluruh Politeknik Negeri di Indonesia yang mempunyai Jurusan dan Program Studi Pariwisata, kompetisi ini terbagi atas lima cabang perlombaan, yakni Making Bad, Cooking, Diving Skill, Tour Guiding, Flair Bartending.

Selain menyelenggarakan lomba skill competition, pada hari yang sama juga akan dilaksanakan Musyawarah Nasional Kepariwisataan Politeknik Negeri se-Indonesia. “Kami bangga Polimdo dipercayakan untuk melaksanakan Munas Kepariwisataan Politeknik Negeri se-Indonesia ke-2.,” tutur Sekjen Konserium Kepariwisataan Politeknik Negeri se-Indonesia, Oktavianus Lintong SPi MSi.

Diketahui Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir direncanakan akan membuka kegiata NTVSC dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya direncanakan membuka kegiatan Munas Kepariwisataan. “Kami semua bersyukur, Polimdo dipercaya menjadi tuan rumah, ini kesempatan bagi seluruh civitas akademika untuk membuktikan prestasi dan kompetensi mereka di bidang kepariwisataan,” ungkap direktur Polimdo, Ir Ever N Slat MT.

Selain berhasil melobi pihak manajemen Hotel Sintesa Peninsula yang bakal dijadikan tempat akomodasi perserta lomba, kegiatan lomba skill tingkat Politeknik se-Indonesia juga disponsori Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed