oleh

Geral Mantiri: Pintu Dewan Kota Bitung Terbuka Untuk Rakyat

Bitung, Barta1.com — Politisi PDIP Geral Mantiri diberi kepercayaan memimpin sementara DPRD Kota Bitung. Ke-30 anggota DPRD yang terpilih saat Pilcaleg baru-baru telah dilantik Senin (12/08/2019) pagi dalam sebuah paripurna di Gedung A ruang sidah dewan kota Bitung.

Sebagai pimpinan dewan, Geral menyatakan menyambut terbuka masyarakat yang hendak membawa aspirasinya ke hadapan wakil rakyat yang kini resmi berstatus legislator.

“Atas kepercayaan ini saya menyampaikan banyak terima kasih untuk partai yang mempercayakan tugas ketua sementara, juga untuk wargaku di Kota Bitung saya minta bila ingin menyampaikan keluhan dan aspirasi pintu dewan kota selalu terbuka untuk kalian semua,” kata Geral pada Barta1 usai pelantikan.

Geral Mantiri saat confirmasi wartawan mengatakan banyak terimakasi buat Partai yang sudah mempercayakan saya sebagai ketua DPRD sementara.

Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dirangkaikan dengan pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD periode 2019-2014 diwarnai keceriaan anggota dewan baru yang dilantik di hadapan keluarga dan masyarakat.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dalam sambutannya mengatakan selamat buat pimpinan dan anggota DPRD periode 2019-2024.
“Saya berharap kolaborasi yang tercipta di masa yang lalu dengan pimpinan dan anggota DPRD yang lama, itu bisa terjalin berkelanjutan pada pimpinan dan anggota yang baru untuk kita melanjutkan pembangunan di Kota Bitung demi masyarakat Kota Bitung yang kita cintai,” ungkap Maximiliaan.

Ikut memimpin rapat Paripurna Ketua DPRD periode 2014-2019 Laurensius Supit, didampingi ketua Pengadilan Negeri Bitung M Alfi Sahrin Yusuf, Walikota beserta Wakil Walikota Bitung Miximiliaan J Lomban dan Maurits Mantiri. Keempatnya memiliki peran penting dalam rangkaian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kota Bitung.

Pada pelantikan 30 anggota DPRD Kota Bitung dirangkaikan dengan pembacaan sumpah yang dipimpin ketua Pangadilan Bitung Muh Alfi Sahrin Yusuf.

Setelah mengikuti tahapan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri, setiap anggota Dewan yang baru dilantik diundang menerima surat keputusan gubernur Sulut yang diserahkan Walikota dan Wakil Walikota.

Geral sendiri diangkat menjadi ketua sementara berdasarkan surat keputusan Ketua Dewan Pengurus Cabang PDIP bernomor 005/In/DPC/:21.13/7/2019 tanggal 5 Agustus 2019, perihal usulan Pimpinan sementara DPRD Kota Bitung.

Sedangkan wakil ketua DPRD Bitung sementara, Keegam Kojoh, diputuskan berdasar SK Ketua Dewan Cabang Partai Nasional Demokrat nomor 005/DPD/Nasdem/btg/8/2019 tertanggal 12 Agutus 2019 perihal usulan pimpinan sementara DPRD Kota Bitung.

Pembacaan kedua putusan dilakukan Sekretaris DPRD Bitung Olga Makarau. (*)

Anggota DRPD Bitung yang sudah dilantik

PDI Perjuangan :
Aldo Ratungalo
Geraldi Mantiri
Rafika Papente
Habriyanto Achmad
Meidy M Tuwo
Benno O. Mamentu
Vivi Ganap
Maikel B Walewangko

Nasdem :
Ramlan Ifran
Youndries E Kansil
Billy Glen Lomban
Handry Anugerahang
Indra Ondang
Keegan Kojoh
Alexander Wenas

PKPI :
Superman Boy Gumolung
Randito Maringka
Lanny Sondakh
Nabsar Badoa
Stenly M Pangalila

Golkar :
Erwin P Wurangian
Muhammad Yusuf Sultan
Femmy Lumatauw
Erauw Sondakh

Demokrat :
Lady Lumantouw
Frangky Julianto

PAN :
Ahmad Syafrudin Ila
Hasan Suga

Gerindra :
Rudolf Wantah

Perindo :
Steifly T Tangka

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed