oleh

Percasi Sangihe Gelar Open Turnamen ke-2

Sangihe, Barta1.com – Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan Kejuaraan Turnamen Terbuka (Open Tournament) catur ke-2. Kegiatan yang dilaksanakan di Pandopo, Rumah Jabatan Bupati Sangihe itu diikuti 22 orang dalam kategori perorangan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan sebagai ajang untuk mencari atlit-atlit yang nantinya akan diikut sertakan dalam Kejuaraan Daerah dan Porprov ke X di Kota Bitung pada November mendatang.

“Ini merupakan kegiatan rutin dari Pengcab Percasi Sangihe yang kedua kalinya. Juga dimaksudkan untuk mencari atlit-atlit untuk diikutsertakan dalam Porprov ke X di Bitung bulan November nanti,” ujar Ketua Panitia Dicky Kawuka saat ditemui wartawan.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe, Novilius Tampi saat ditemui mengungkapkan rasa syukurnya kepada Percasi Sangihe hanya dalam rentang waktu beberapa bulan sudah dua kali mengelar kegitan.

“Tentunya tujuan kegiatan ini untuk menyeleksi atli-atlit berbakat dalam mengikuti kegiatan kejuaraan daerah di Manado pada Agustus ini. Dan Porprov ke X di Bitung bulan November 2019. Tadi dalam sabutan saya kepada pemerintah daerah, seleksi kali ini memang akan betul-betul memilih atlit yang berbakat, jadi tidak ada yang namanya seleksi karna faktor kedekatan,” ungkap Tampi.

Tampi juga berharap dengan adanya kegiatan ini Percasi bisa mendapatkan atlit-atlit yang nantinya bisa menyumbangkan medali untuk kabupaten. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan ada atlit-atlit yang nantinya bisa menyumbangkan medali bagi daerah,” pungkasnya.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed