oleh

Golkar Tetapkan Tonny Hendrik Lasut Calon Pimpinan DPRD Mitra

Mitra, Barta1.com – Beralaskan Berita Acara Nomor 3/DPD-PG/Mitra/8/2019, mengacu Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, menetapkan Tonny Hendrik Lasut sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Sebelumnya DPD II Golkar Mitra mengusulkan tiga nama dari tiga nama yakni, Tonny Hendrik Lasut, Temmy Naray dan Vanda Rantung.

Penetapan tersebut dilaksanakan melalui rapat pleno penetapan pimpinan dewan periode 2019-2024, yang digelar secara terbuka di Aula Pantai Lakban Ratatotok, Jumat (9/8/2019).

Dalam berita acara rapat pleno, Tonny Lasut dinyatakan layak dan memenuhi semua persyaratan. “Yang memenuhi unsur adalah Tonny Hendrik Lasut,” kutipan berita acara yang dibacakan pengurus DPD II Golkar Mitra pada rapat pleno.

Adapun menurut Tonny Hendrik Lasut, unsur ataupun syarat-syarat untuk bisa diusung menjadi calon pimpinan dewan ada lima, yakni pernah menjadi pengurus harian, pernah menjadi anggota dewan, berijazah minimal strata satu (S1), tidak pernah pindah partai dan tidak pernah tersangkut masalah hukum atau menjadi terpidana. “Kelima syarat ini adalah mutlak sebagai syarat menjadi calon pimpinan dewan,” jelas Lasut.

Selanjutnya menjadi wewenang penuh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk menetapkan calon pimpinan DPRD melalui surat keputusan. Sedangkan mengenai hasil putusan pada rapat pleno di kabupaten, kata Lasut, dirinya tentu menerima dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang masih bisa mempercayakan saya sebagai calon pimpinan dewan,” ujar Sekretaris DPD I Golkar Sulut ini.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPD I Partai Golkar Sulut, Inggried Sondakh optimis kader-kader Partai Golkar Mitra sudah sangat tepat memilih Tonny Hendrik Lasut sebagai calon Pimpinan DPRD Mitra.

“Rasanya dengan pengalaman pak Tonny Lasut selama 2 periode dan memasuki periode ketiga, sudah tidak diragukan lagi. Citra diri Partai Golkar ada pada beliau. Harapannya, tentu Partai Golkar akan lebih banyak berbicara lagi di Mitra, apalagi saat ini sudah lima orang yang duduk (1 fraksi utuh) di DPRD Mitra,” tutur anggota DPRD Provinsi Sulut ini.

Ditambahkan Sondakh, apa yang dilakukan Tonny Hendrik Lasut dan semua pengurus Partai Golkar selama ini sudah sangat luar biasa.

“Pak Tonny seorang berjiwa besar yang mampu merekrut teman teman dari partai lain untuk kemudian membangun Partai Golkar untuk lebih berjaya lagi,” ucap Sondakh.

Selain Inggried Sondakh, nampak hadir dari unsur DPD I Partai Golkar Sulut, yakni Pdt Arthur Wuwung, selaku Wakil Ketua DPD.

Turut hadir juga petinggi DPD II Partai Golkar Mitra, diantaranya Vanda Rantung, Sonny Tarumingi dan Tommy Lumintang bersama penggawa dan pengurus Partai Golkar lainnya.

Peliput: Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed