oleh

STIC Jelajahi Nusantara Untuk Kenalkan Sangihe

-Berita, Daerah-1.021 views

Sangihe, Barta1.com — Ada yang luput dari pantauan kita, bahwa pada 11 Juli 2019 lalu, sekelompok orang muda yang tergabung dalam Komunitas Sangihe Tiger Club atau STIC menjelahi 10 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Komunitas yang bernaung di bawah bendera Himpunan Tiger Club Indonesia (HTCI) menurunkan 8 sepeda motornya dan 5 lainnya menjelajah 10 Provinsi yang ada di pulau Jawa dan Sumatra.

Adapun 10 Provinsi yang mereka jelajahi adalah Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Banten, Lampung, DKI Jakarta.

Tak hanya touring biasa, namun mereka membawa misi memperkenalkan daerah perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe di mata orang-orang Indonesia yang belum sepenuhnya mengenal bumi Tampungang Lawo.

“Untuk warga Sulawesi sudah banyak yang tahu tentang keberadaan Kabupaten Sangihe, tetapi di Jawa dan Sumatra mereka masih awam akan nama tersebut. Untuk itulah kami hadir bersilaturahmi dengan membawa nama Sangihe ke mata dunia sekaligus mengundang beberapa club motor Indonesia untuk menghadiri Festival pesona Sangihe yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” Jelas dr Steven Paparang, salah satu pengurus STIC Sangihe yang juga ikut dalam touring tersebut kepada awak media.

Ditambahkan Paparang dalam perjalanan memang terkadang merasa sedih ketika mrnyebutkan nama Sangihe yang belum banyak dikenal sebagian orang.

“Komentar umum yang kami terima seperti pertanyaan Sangihe, di mana tuh? nanti setelah kami tunjukkan di peta baru mereka sadari dan mengapresiasi betapa jauhnya perjalanan ini serta menyatakan mereka akan berusaha datang untuk melihat betapa indahnya alam Bumi Tampungang Lawo,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam jelajah Nusantara ini STIC juga menyempatkan diri menghadap beberapa pejabat negara, diantaranya Walikota Jogyakarta yang meminta diundang oleh Pemkab Sangihe dalam acara Festival Pesona Sangihe mendatang.

“Ketika kami katakan bahwa Sangihe punya lokasi pariwisata yang tak kalah dengan daerah lainnya, peminat yang kami singgahi cukup banyak dan mereka antusias untuk datang dan melihat langsung indahnya Sangihe yang berada di ujung Utara Nusantara ini,” tambah Paparang.

Keseluruhah Sangihe Tiger Club (STIC) berharap semoga penjelajahan mereka membawa dampak positif bagi perkembangan daerahnya, terutama agar Kabupaten Kepulauan Sangihe dikenal di Nusantara dan tentu di dunia Intenasional. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed