oleh

Diskusi Maurits Mantiri dan Tri Rismaharini di Surabaya

Bitung, Barta1.com — Pemkot Bitung dalam hal ini Wakil Walikota Maurits Mantiri, MM bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja kepemerintah Surabaya, Selasa (6/08/2019). Dalam kunjungan tersebut, rombongan ini disambut Walikota Surabaya Tri Rimaharini MT di Balai Kota Surabaya.

Kedua pemimpin yang daerahnya sama-sama memerangi permasalahan sampah, berdiskusi tentang upaya meningkatkan kepedulian lingkungan dan kesejahtraan masyarakat. Terpantau Tri Rismaharini membagi pengalaman terkait lingkungan serta mempresentasikan sistem pelayanan publik berbasis Online, terutama bidang kependudukan dan kesehatan di Kota Surabaya.

Risma mengatakan setiap kota memiliki masalah yang berbeda-beda. Begitu juga dengan treatment atau cara menanganinya tidak sama.

“Sehingga apa yang diterapkan di Kota Surabaya, belum tentu sama dengan kota-kota lainnya. Belajar saja sistemnya, tapi harus tau karakter kotanya,” ujar Risma saat di Balai Kota Surabaya.

Risma memberi masukan ke Pemkot Bitung dan jajarannya agar lebih fokus pada peningkatan layanan kesehatan di tingkat Puskemas, serta menyiapkan rujukan di Rumah Sakit besar secara cepat bagi pasien yang membutuhkan.

Maurits Mantiri yang dihubungi Barta1 mengatakan diskusi dengan Risma telah membuka perspektif tentang upaya penanganan masalah lingkungan dan pelayanan publik.

“Kami melihat perlu konsistensi untuk menuntaskan berbagai masalah sosial, jadi tidak hanya sekadar upaya untuk menuai penghargaan semata,” cetus Maurits.

Maurits membahkan pada kunjungan kerja di Kota Surabaya, pada intinya untuk mempelajari tentang kesehatan lingkungan dan pencatatan sipil.

“Kesimpulan saya ambil dari setiap program dan kegiatan itu tidak sekedar dalam hitung-hitungan, tetapi juga butuh pendekatan sosiologis dalam rangka memaknai kenapa mereka butuh program ini dan berdampak positif,” kata dia. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed