oleh

Babak I Sulut United Vs Persik Kediri, 3 Kali Penalti

Manado, Barta1.com – Sulut United kembali bermain sebagai tuan rumah dalam laga sore ini, Kamis (08/08/2019) di Stadion Klabat kontra tamunya Persik Kediri. Babak pertama baru saja tuntas, berjalan dalam tempo yang relatif lambat.

Sulut United yang dilatih coach Herry Kiswanto tim terpantau hati-hati membaca arah serangan lawan. Menit ke-5 tembakan pemain Sulut United Herie sempat mengenai lengan salah satu bek Persik dalam kotak penaltu. Dan wasit pun menghadiahkan penalti. Sayang Eksel Runtukahu yang tampil sebagai eksekutor tak mampu memaksimalkan peluang karena bola hanya mengenai sisi kiri tiang gawang.

Menit ke-8 giliran Persik dihadiahi penalti, menyusul pelanggaran Dion bek Sulut pada salah satu pemain Persik. Dodi Alekvian yang maju ke titik putih berhasil membobol gawang Sulut United.

Tapi lagi-lagi penalti datang untuk Sulut United pada menit ke-22. Berawal dari pelanggaran terhadap ujung tombak Eksel Runtukahu dalam kotak 16, wasit langsung menunjuk titik putih lagi untuk Sulut. Eksel tak maju mengambil peluang ini, justru memberi kesempatan pada rekannya Martinus. nama terakhir tak menyia-nyiakan peluang dan bisa menjaringkan bole ke gawang Persik yang dikawal kiper Fajar Setya Jaya.

Hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat, 1-1, untuk kedua kesebelasan. (*)

Peliput: Agust Hari, Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed