oleh

Bitung Kirim Capas Jovanka dan Juniver ke Provinsi

Bitung, Barta1.com — Jovanka Mokala dan Juniver Sajangbati terpilih sebagai calon Paskibraka (Capas) Kota Bitung yang akan bertugas di provinsi pada upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2019. Keduanya lolos seleksi yang diikuti 50 Capas.

Jovanka diketahui merupakan pelajar SMAN 2 Bitung dan Juniver dari SMAN 1 Bitung. “Keduanya menjadi kebanggaan bagi warga Kota Bitung,” kata Albert Sergius, Kepala Bidang Humas Pemkot Bitung yang tengah memantau proses latihan para Capas di lapangan Kantor Walikota Bitung, Selasa (07/08/2019).

Menjadi Paskibraka pada akhirnya berdampak positif bagi petugasnya. Banyak hasil postifif yang bisa diraih termasuk dalam karier. Banyak mantan Paskibraka Bitung, menurut Albert, telah menuai keuntungan dalam pekerjaan.

“Banyak yang ikut seleksi tahun ini tapi yang terpilih adalah yang terbaik,” tegas Albert.

Tivan ZS Rumampuk (17) salah satu Capas Kota Bitung mengaku menjadi kebanggaan pribadi lulus seleksi dari ratusan siswa-siswi yang mendaftar.

“Untuk itu kami yang terpilih akan berlatih sebaik mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik nantinya,” ujar Siswi SMAN 2 Bitung.

Sedangkan Tirso Mamado selaku penanggung Jawab pelatihan Capas Kota Bitung menyampaikan, saat ini pelatih dari TNI dan Purna Paskibraka bekerja sama guna memantapkan persiapan 48 Capas yang akan bertugas nanti.

“Yang kami mantapkan sampai hari ini adalah kedisiplinan, pembentukan karakter, pembekalan- leadership dan Pelatihan Baris Berbaris. Persiapan menuju 17 Agustus sudah sampai 85%, yang paling banyak diperhatikan itu pasukan 8 karena mereka yang bertanggung jawab sebagai pembawa baki,” ujarnya. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed