oleh

Ranperda APBD Perubahan 2019 Kota Manado Diketok Senin

Manado, Barta1.com – Rapat Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) bersama Tim TAPD Pemkot Manado, di Ruang Rapat DPRD Manado, Sabtu (3/8/2019).

Namun begitu, rapat yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 di skorsing hingga, Senin (5/8/2019). “Rapat ini untuk penyelarasan APBD Perubahan,” kata Ketua DPRD, Nortje Van Bone, pada Barta1.com, Sabtu (3/8/2019).

Ia juga menyampaikan Senin sudah harus tuntas mengingat waktu bagi anggota DPRD periode 2014-2019 berakhir 11 Agustus 2019. “Pelantikan anggota DPRD terpilih tahun 2019-2024 menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) 6 hingga 9 Agustus 2019, karena masih ada gugatan-gugatan. Dan kami menunggu dengan aturan yang ada,” ujar legislator Partai Demokrat ini.

Wakil Ketua DPRD, Richard Sualang juga menambahkan untuk APBD Perubahan bertolak ukur dari sebuah PPA yang disetujui. “Tapi dinamika dalam pembahasan masih ada yang tidak sesuai dengan fungsi, tentu lebih detail dalam memeriksa rancangan anggaran yang ada di Peraturan Daerah Tentang Perubahan (PDTP),” ujar Richard yang juga Ketua Badan Anggaran.

Kata dia, DPRD Manado melalui Banggar sudah memeriksa sangat teliti bahkan sampai nomenklatur yang kecil apapun. “Semoga yang kami lakukan bisa disetujui bersama dengan eksekutif Senin nanti,” ungkapnya.

Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Mickler Lakat yang ikut hadir menuturkan terkait rancangan Ranperda APBD Perubahan 2019 memang aturannya waktu yang lalu telah lalui dengan pembahasan kebijakan anggaran kemudian dilanjutkan dengan PPAS sesudah itu APBD Perubahan.

“APBD Perubahan ini kita harus percepat karena mengingat pelantikan anggota DPRD yang baru terpilih. Dan juga jarak antara waktu lelang nanti akan mengejar sisa pekerjaan yang ada di SKPD masing-masing,” jelasnya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed