oleh

Dies Natalis FH Unsrat ke-61 dan Syukuran Banjir Prestasi

Manado, Barta1.com – Komitmen Dekan, Flora Kalalo menjadikan Fakultas Hukum Unsrat sukses berprestasi dalam bidang akademik dan bidang lainnya benar-benar diwujudkan. Meski belum lama memimpin fakultas tersebut, seabrek prestasi langsung digenggam.

Hal itu pula yang mewarnai perayaan Dies Natalis FH Unsrat Manado ke-61 yang tak hanya menggelar serangkaian kegiatan. Namun juga mensyukuri atas semua prestasi yang telah diraih belum lama ini.

“Dies kali ini fokusnya lebih ke fakultas itu sendiri, bagaimana sumber daya manusia (SDM) di fakultas lebih baik. Kemudian menjalin kebersamaan semua civitas. Panitia pun lebih banyak mencari dana sendiri (patukan) bukan mengedarkan proposal. Artinya kita punya kemampuan sendiri,” ujar Flora saat pembukaan Dies Natalis yang diawali jalan sehat, olahraga dan lomba bersama mahasiswa baru dan para dosen, Kamis (1/8/2019) pagi.

Dies Natalis fakultas tertua di Unsrat Manado ini jatuh pada 1 Agustus dengan tema: Pancasila sebagai jiwa merajut persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk sub temanya, melalui budaya Si Tou Timou Tumou Tou, kita bangun hukum sebagai episentrum peradaban,” katanya.

Selain itu, lanjut dekan, peringatan Dies Natalis tahun ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi yang diraih pada Lomba Musik Kolintang Piala Presiden II. Gelar yang berhasil direbut diantaranya, Juara I Kategori Mahasiswa, Runner-up Kategori Umum, Juara Vokal Terbaik, Juara Melodi Taweng, Juara Bass Laway dan Juara Aransemen.

“Anak-anak juga mendapat Juara I Lomba Mahasiswa Berprestasi se-Unsrat,” terang Kalalo.

Untuk akademik, katanya lagi, Fakultas Hukum akan berusaha untuk membuat karya-karya ilmiah dari penelitian-penelitian sebagai bentuk pengembangan potensi mahasiswa. “Tahun ini juga (semester ini) kami berupaya sudah bisa menempati gedung baru,” tutup Kalalo.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Hukum ke 61 akan berlangsung hingga Oktober 2019. Dimana, sepanjang Agustus – September akan dilakukan ziarah ke makam para mantan Dekan Fakultas Hukum, lomba kesenian dan olahraga serta seminar/kuliah hukum dan penyuluhan hukum.

Kemudian pada Oktober 2019 akan dilaksanakan acara puncak Dies Natalis dengan dirangkai Sidang Senat Terbuka.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed