oleh

SMAN 1 Melonguane Gulir Penerimaan Tamu Ambalan

-Berita, Daerah-1.058 views

Talaud, Barta1.com — Puluhan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Melonguane mengikuti kegiatan pramuka dalam rangka penerimaan tamu ambalan di halaman sekolah, Rabu (31/07/2019).

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Melonguane Drs. Edison Manariangkuba mengatakan, di kegiatan ekstrakulikuler seperti kegiatan kepramukaan seperti ini yang telah menjadi program sekolah setiap tahunnya.

“Kegiatan pramuka ini sudah menjadi program sekolah wajib dalam rangka menyambut siswa baru,” ungkap Manariangkuba.

Dia mengatakan tentang penerimaan tamu ambalan yang merupakan kegiatan pembinaan Pramuka Penegak di gugusdepan.

“Di ambalan inilah pramuka Penegak diberikan informasi secara lengkap tentang organisasi Gerakan kepanduan, pelatihan, gladi, uji kelayakan hingga manajemen bermusyawarah untuk membekali dirinya,” kata Manariangkuba.

Lanjutnya, seorang pramuka penegak diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengelola satuannya dengan bimbingan orang dewasa. Ambalan memberi tantangan dan peluang emas yang sangat luar biasa bagi anak muda untuk menguji dan mengasah ketrampilan hidupnya dalam mempersiapkan diri terjun ke masyarakat.

Tantangan tersebut berupa kesempatan memimpin dan mengelola organisasi ambalan. Tantangan lain adalah mengembangkan ketrampilan hidup baik di alam maupun di dunia profesi yang diminatinya.

Ia juga berharap, dengan adanya generasi Pramuka yang baru diharapkan untuk dapat berkarya lebih baik meningkatkan pengetahuan dan dapat mencatat prestasi.

“Saya berharap para siswa dapat mengembangkan pengetahuan tentang kepramukaan sehingga bisa mencatat prestasi di tingkat daerah, provinsi sampai pada tingkat nasional sebagaimana SMA 1 pernah meraih peringkat 2 dan tiga terutama di bidang kebudayaan,” tutup Manariangkuba. (*)

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed