oleh

KONI Sangihe Bersiap Menuju Porprov Bitung

Sangihe, Barta1.com — Guna mempersiapkan cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti Porprov ke-X di Kota Bitung pada bulan november mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sangihe, Senin (28/7/2019).

Dalam rapat yang juga dihadiri pengurus cabang olahraga, pelatih, kepala tim yang mengikuti lomba, Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novilius Tampi, mengungkapkan berdasar rapat koordinasi, sudah ditetapkan oleh KONI Provinsi dan Panitia lokal akan diperlombakan 27 cabang olahraga.

“Kami sudah evaluasi dengan Dispora Sangihe, dari 27 cabang, yang dipastikan mengikuti lomba hanya 17 cabang olahraga untuk perwakilan sangihe, sebenarnya 19, namun 2 cabang masih tentatif,” Kata Tampi.

Tampi menjelaskan, KONI Sangihe baru akan mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Sangihe dalam hal ini Bupati, apakah disetujui cabang olahraga yang diusulkan.

“Makanya kami sudah melakukan rapat koordinasi ke-2 kalinya. Selaku ketua KONI, saya rasa kesiapan kita sudah luar biasa, sehingga perlu memaksimalkan semua persiapan dalam rapat koordinasi ini, agar dalam mengikuti porprov nanti, tidak menemui hambatan,” ungkap Tampi.

Dia mengakui memang sejauh ini masih ada lima cabang olahraga yang memiliki hambatan. Di mana ada yang masa kepengurusannya sudah hampir selesai, dan juga cabor yang masih baru, seperti binaraga.

“Untuk lima cabor ini wajib harus ada kepengurusan, minimal ada mandat dari pengurus provinsi bagi cabor kabupaten kota, dan jika sudah ada mandat dipersilahkan melaksanakan musyawarah cabang (muscab), kami selaku ketua KONI akan menfasilitasi dan akan hadir di sana,” jelasnya. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed