oleh

Preview Persis vs Sulut United Hingga Prediksi Skor Mantan Persma

Manado, Barta1.com – Partai seru akan kembali tersaji dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Timur di Stadion Willis Madiun, Jawa Tengah, Senin (29/7/2019). Tuan rumah Persis Solo yang berada di peringkat 8 klasemen sementara menjamu Bogor FC (BFC) Sulut United yang nangkring di posisi 3 poin 11.

Dari statistik pertandingan, Persis memang terpaut jauh dengan anak asuh Herry Kiswanto. Main enam kali hanya sekali menang, empat kali draw dan kalah sekali, mengoleksi poin 7. Berbeda dengan Sulut United main enam kali, tiga kali menang, dua kali draw dan sekali kalah.

Laga yang dimulai pukul 15.30 WIB atau pukul 16.30 WITA (waktu Manado) akan menguji kedua tim menaikan peringkat. Sulut United masih menjaga tren hasil positif sedangkan tuan rumah berusaha bangkit dan menuju persaingan posisi tengah klasemen.

“Anak-anak sedang bagus. Hasil menang sekali di kandang atas Madura FC dan sekali seri di Tuban lawan Persatu Tuban. Semoga motivasi ini akan berhasil mengangkat moral para pemain dan terus menjaga momentum,” ujar Asisten Pelatih Persis Choirul Huda saat konferensi pers, Minggu (28/7/2019).

Pemain Persis Ugik Sugiyanto juga menambahkan, para pemain dalam kondisi siap tempur. “Sudah sudah sangat siap meladeni Sulut United. Kami ingin meraih hasil positif di kandang,” ujarnya.

Bagaimana dengan Sulut United? Herkis, sapaan akrab Herry Kiswanto menuturkan tim datang ke Madiun ingin bermain semaksimal mungkin. Kembali merumputnya bek tangguh Adi Parwa setelah di back up cedera diharapkan memperkuat lini pertahanan. Pola 4-3-3 akan dimainkan dengan tetap mengandalkan Eksel Runtukahu-Martinus Noviantu dibantu kecepatan dan daya jelajah Mustaqim Ohorella di depan.

“Intinya juga anak-anak sudah siap. Tinggal melihat pertandingan sore ini,” kata mantan kapten timnas ini.

Kiper Sulut United, Zinda AP juga sangat optimis hasil positif akan diraih bersama teman-temannya. “Kami sudah siap tempur. Mohon dukungan doa dari warga Sulut,” beber palang terakhir tim penghuni Moy Residence Bahu Manado tersebut.

Prediksi Mantan Pemain Persma

Lalu bagaimana skor akhir pertandingan ketujuh bagi kedua tim? Mantan gelandang Persma Manado, Maichel Tuuk memprediksi kemenangan akan diraih Eksel Runtukahu dan kawan-kawan. “Prediksi skor Persis 0 vs 1 Sulut United,” ujar mantan peraih medali perunggu PON 1996.

Begitu juga disampaikan Noldy Adrian. Menurutnya, tim Sulut United akan mampu mengkandaskan tuan rumah Persis dengan skor 2-1. “Iya prediksi Sulut United menang,” ujar Waroka, sapaan akrab mantan pemain Persidago Gorontalo dan pemain Pra PON Sulut 2007/2008.

Nonton Bareng

Kabar gembira bagi pencinta sepak bola di Sulut, sebab duel Persis vs Sulut United akan disiarkan TVOne sebagai pemegang hak siar mulai pukul 15.00 WIB atau 16.00 WITA. Kendati begitu, bagi para pencinta bola yang ingin nonton bareng dibeberapa tempat yang bisa dipilih bersama para suporter Sulut United.

Suporter Brigata The Man misalnya akan noreng bersama di markas mereka, Workshop Cafe. Lalu di Cafe Goes yang digagas Laskar Klabat Manado, serta Suporter Barol di Contour Cafe Kampus.

PRAKIRAAN PEMAIN

PERSIS SOLO:
Muh Sendri Johansyah (kiper), Andriantono Eka Putra, Jodi Kustiawan (C), Wirabuana Prayogo, Dwi Cahyono, Iman Budi Hernandi, Mochamad Shulton, Muhamad Isa, Nanang Aspirin, Slamet Budiyono

SULUT UNITED:
Aulia Perdana Zinda (kiper), Mahdi Albaar, Dolly Gultom, Adi Parwa, Gusti Sandria, Wawan Samma (C), Akbar Eka Putra, Iman Fath, Mustaqim Ohorella, Martinus Novianto, Eksel Runtukahu

Peliput : Albert P Nalang, Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed