oleh

Manado Fiesta 2019: Atraksi Budaya Hingga KRI Dewa Ruci

Manado, Barta1.com – Pemerintah Kota Manado kembali menggelar Manado Fiesta pada 27 Juli 2019 hingga 4 Agustus 2019.

Walikota Manado, Vicky Lumentut, mengatakan agenda atau program Manado Fiesta telah memasuki ketiga kalinya dilaksanakan. “Manado Fiesta adalah pesta bagi seluruh masyarakat yang ada di Kota Manado,” ujarnya saat konferensi pers di Presiden Shopping Centre Pasar 45, Senin (22/07/2019).

Ia menjelaskan Manado Fiesta merupakan wujud dukungan bersama antara masyarakat dan Pemerintah Kota Manado dalam mendukung dan menunjang kegiatan usaha pariwisata baik nasional dan provinsi dalam menarik jumlah wisatawan yang masuk di Kota Manado.

“Manado Fiesta 2019, ada hal menarik yang akan ditampilkan di Kota Multikultural ini sebagai rumah yang ber-Ketuhanan,” ungkap Vicky yang juga menjabat Ketua Partai Nasdem Kota Manado ini.

Dirinya juga ikut menjelaskan bagaimana menggunakan aplikasi Panada atau Portal Analisis Data Berbasis Peta.

“Fungsi aplikasi Panada adalah untuk mempermudah masyarakat mencari informasi serta pengumpulan dan perubahan data berbasis peta. Seperti menyangkut penduduk, bangunan, perizinan, pajak, dan retribusi,” kata Vicky sambil mengatakan jangan segan memperkenalkan aplikasi Panada kepada warga masyarakat Manado.

Ketua Panitia Manado Fiesta 2019, Coreta Louise Kapoyos mengatakan puncak Manado Fiesta 2019 yakni pada 27 Juli 2019. Saat itu seluruh masyarakat akan bertemu dengan perpaduan budaya yang ada, seperti masamper, cakalele, tarian maengket, dan berbagai budaya lainnya.

Lanjut Kapoyos, pihaknya juga mempersiapkan Reuni Akbar Nyong dan Nona Manado. “Serta KRI Dewa Ruci pada Jumat dari Surabaya akan bertolak ke Manado dalam memeriahkan Manado Fiesta 2019.

“Manado Fiesta 2019 dipastikan akan banyak atraksi budaya. Khusus untuk pariwisata mengangkat keindahan bawah laut dan sejumlah destinasi lainnya,” ujar Kapoyos.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed