oleh

KPU Mitra Tetapkan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih

Mitra, Barta1.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mitra, Senin (22/07/19) menetapkan perolehan kursi Parpol dan caleg terpilih Pemilu 2019. Rapat pleno yang dilaksanakan di Gedung Green Garden Ratahan ini, dihadiri saksi parpol, Forkopimda, anggota DPRD, TNI, Polri, dan seluruh stakeholder.

Ketua divisi tekhnis KPU Mitra Johnly Pangemanan dalam mengatakan, pleno penetapan kursi dan caleg terpilih ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh KPU RI dan ditindaklanjuti KPU Kab/Kota.

“Berdasarkan surat resmi KPU RI, maka kami KPU Kab/Kota menggelar rapat pleno penetapan kursi dan caleg terpilih,” ucap Pangemanan.

Sementara, ketua KPU Mitra Wolter Dotulong ketika diwawancarai mengatakan, caleg-caleg yang telah ditetapkan agar memasukan LHKPN sebagai syarat untuk dilakukan pelantikan.

“Yang tidak memasukan LHKPN tidak akan diusulkan untuk dilantik. Dan batas pemasukan LHKPN tujuh hari sejak ditetapkan,” ujar Dotulong.

Dia menambahkan, pihaknya akan mengusulkan nama-nama caleg yang telah ditetapkan kepada Gubernur melalui bupati untuk dilaksanakan pelantikan.

“Jika semua caleg yang ditetapkan telah memasukan LHKPN, maka kami akan mengusulkan pelantikan kepada gubernur,” tandasnya. (*)

Peliput: Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed