oleh

Pendukung Elly Lasut-Mochtar Parapaga Berdemo, Ini Tuntutannya

Manado, Barta1.com – Puluhan massa pendukung Bupati dan Wakil Bupati Talaud, Elly Lasut-Mochtar Parapaga mulai berkumpul di Kantor Kesbangpol Sulut, Senin (22/7/2019) pukul 08.00 WITA.

“Ini adalah demo damai. Tujuan kami adalah memperjelas proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih. Karena masa berakhir mantan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip telah berakhir,” ujar Judson Ontorael, salah satu pendemo pada Barta1.com.

Ia mengatakan ada tiga poin aksi damai ini yakni diharapkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey harus hormati putusan Mahmakah Konstitusi. “Kemudian kami ingin melihat siapa utusan Gubernur Sulut untuk menjemput SK pelantikan di Mendagri. Paling terakhir, setelah menjemput SK pelantikan sekarang kapan pelaksanaan pelantikan. Itu saja tuntutan kami,” kata salah satu tim pemenangan Elly-Mochtar dengan lugas.

Plh Bupati Talaud

Sebelumnya, pelantikan Elly Engelbert Lasut dan Mochtar Parapaga sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Talaud terpilih dijadwalkan pada Senin 22 Juli 2019, namun belum bisa terlaksana.

Bahkan, Mendagri mengirim radiogram kepada Gubernur bernomor: T.131.71/3827/OTDA, tertanggal 18 Juli 2019, perihal pengangkatan Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Talaud.

Olly Dondokambey diwawancarai akhir pekan lalu di sela-sela Konferda-Konfercab PDIP Sulut mengaku belum terima Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). “Saya belum terima SK. Jadi, kita belum mau jawab. Belum ada SK di tangan Gubernur untuk pelantikan,” kata.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed