oleh

Jaringan Telkomsel Memburuk di Kepulauan Sangihe

Sangihe, Barta1.com – Kualitas jaringan Telkomsel di Kepulauan Sangihe kembali memburuk. Meski beberapa pekan lalu, 9 Juli 2019 telah dilakukan hearing oleh DPRD kepada pihak Telkom, Telkomsel, dan Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe, kualitas jaringan tetap masih saja memprihatinkan.

Kondisi ini menyebabkan komunikasi via telepon genggam, sms, dan juga akses internet selalu menjadi keluhan warga masyarakat dimana secara keseluruhan hanya menggunakan provider telkomsel.

Kadis Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sangihe, Irklis Sombounaung menjelaskan terkait keadaan jaringan saat ini di Sangihe, pihaknya selaku dinas teknis terus berupaya, menyampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait jaringan tersebut.

“Pemkab Sangihe sudah menyampaikan kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Pos dan Penyelenggaraan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terkati kondisi ril jaringan atau signal di Sangihe saat ini dalam keadaan tidak baik,” ujar Sombounaung kepada sejumlah wartawan, Senin (22/7/2019).

Dia menjelaskan, bahwa hal ini telah disampaikanya ketika berkunjung ke Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu. “Ini telah kami sampaikan pada saat kunjungan ke Dirjen PPI lalu. Sesuai permintaan dari pak Dirjen PPI, bahwa kita harus mengirim surat, dan memang itu sudah beberapa kali kami lakukan,” ungkap Sombounaung.

Terkait signal Telkomsel hingga saat ini masih timbul tenggelam diungkapkanya, nantinya pada akhir bulan Juli ini akan ada tim dari Dirjen PPI melakukan survei jaringan. “Dari Dirjen PPI akan menugaskan tim dari sana untuk melakukan survei, apakah benar laporan dari masyarakat terkait keluhan yang disampaikan ataukah memang hanya sekedar informasi yang tidak berdasar,” bebernya.

Oleh karena itu menurutnya akan menjadi sangat baik bila ada tim dari Menkominfo melalui Dirjen PPI bersama dengan BAKTI ketika akan melakuakn survei, “setelah melakukan survei mereka akan teruskan ke pemerintah pusat, nantinya akan ada rekomendasi ke Telkomsel untuk dapat merubah jaringan,” pungkas dia.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed