oleh

Sulut United vs Martapura FC: Reuni Dua Karib

Manado, Barta1.com – Rivalitas dua tim yang sama-sama menyodok ke papan atas klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur akan terlihat pada duel, di Stadion Klabat Manado, Jumat (19/7/2019) pukul 15.30 WITA.

Bogor FC (BFC) Sulut United kini berperingkat 4 dengan poin 7. Sedangkan tamunya, Martapura FC satu tingkat di atas Eksel Runtukahu dan kawan-kawan dengan poin 8. Jangan ditanya kesiapan kedua tim, karena keduanya sedang on fire.

Namun menarik mencermati bagaimana dua tokoh sentral berada di balik suksesnya tim tersebut. Punya posisi sama sebagai juru taktik. Ya, Herry Kiswanto yang kini menukangi BFC Sulut United cukup berhasil meramu para punggawa muda dengan pemain pas-pasan. Terbukti, menjadi tim yang disegani di Liga 2 saat ini.

Sedangkan Frans Sinatra Huwae pun demikian. Membawa tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini, kian solid. Laskar Sultan Adam dihuni kombinasi pemain muda dan senior yang malang melintang di Liga Indonesia.

Di luar itu, ternyata antara Herkis dan Frans pernah menghuni tim nasional Indonesia era tahun 1985-1987. Herkis bermain sebagai gelandang bertahan hingga libero sementara Frans merasakan kenikmatan di gelandang kiri.

“Kami bersahabat baik sejak masih timnas dulu. Frans timnas pelajar sedangkan saya timnas senior,” ujar Herkis, Kamis (18/72019).

Ia mengatakan antara dia dan Frans sudah saling tahu karena berteman lama. “Frans, adik saya tapi kala main di timnas dia cukup lincah. Saya yakin tim Martapura yang dilatihnya juga akan bermain cantik. Tapi ini Stadion Klabat, kandang kami. Tidak ada alasan untuk kami menang. Mohon dukungan semua suporter biar jadi suporter yang baik di Indonesia mendukung timnya,” ucap Herkis yang diamini I Nyoman Adi Parwa.

Frans pun mengaku begitu rindu dengan Stadion Klabat. “15 tahun lalu saya bermain di sini. Sudah lama sekali dan saya ingin stadion ini. Semoga stadion ini bersahabat dan menjadi rumah kedua bagi Martapura FC. Artinya, kami mengincar kemenangan di sini,” katanya.

Dia menambahkan Sulut United sedang bagus-bagusnya setelah dua kemenangan kandang dari Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan. “Semua pemain diwaspadai. Bukan bermain bola kalau tidak dikawal,” kata pemain yang lama membela Barito Putra ini.

Duel Ardan vs Eksel

Kapten Martapura FC, Ardan Aras memang tak segeliat dulu ketika bermain dengan PSM Makassar. Bola-bola dari tengah akan mengalir dengan enak ke para penyerang. Mafum saja, pemain kelahiran 2 Maret 1984 sempat merasakan gemblengan di Timnas Indonesia.

Hanya saja, pemain asal Polewali Mandar ini bukan muda lagi. Di usia 35 tahun sudah terlihat stamina mulai menurun. Namun kematangan dan pengalamannya akan mampu meredam para pemain tengah Sulut United sore nanti.

“Lama juga tidak main di Stadion Klabat Manado. Sekitar 13 tahun lalu. Mudah-mudahan laga besok (sore) akan menarik ditonton,” katanya.

Bintang tuan rumah, Eksel Runtukahu mematok tiga poin dan berjanji akan mencetak gol lagi. Tandukannya ke gawang Gerry Mandagi (Mitra Kukar) akan diperlihatkan lagi pada duel dengan Martapura FC. “Kemenangan harus kami raih untuk menjaga asa di papan atas klasemen,” ujar mantan bomber Kalteng Putra ini.

Prakiraan Pemain:

SULUT UNITED: Zinda AP (kiper), Mahdi Albaar, Adi Parwa, Dion, Gusti Sandria, Herrie Lontoh, Wawan Samma (C), Akbar, Sahar Tehupelasury, Martinus, Eksel Runtukahu

MARTAPURA FC: Ali Budi Raharjo (kiper), Erwin Gutawa, Fahreza Agamal, Revi Agung Wibawa, Agus Setia Wibowo, Amin Rais Ohorela, Amirul Mukminin, Ardan Aras (C), Gideon MC Huwae, Sandi Pratama, Syaifulah Nazar

Penulis : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed