oleh

Ronny-Frangklyn Menguat Sekretaris PDIP Manado

-Berita, Polmas-1.518 views

Manado, Barta1.com — Nama 2 politisi muda PDIP; Frangklyn Tamara dan Ronny Jonas Makawata kian nyaring terdengar bakal menduduki kursi Sekretaris DPC PDIP Manado. Kondisi itu mewarnai putaran Konferensi Cabang PDIP Manado yang akan bergulir Sabtu (20/07/2019) akhir pekan ini.

Frangklyn hingga kini menjabat Ketua PAC PDIP Wenang, dinilai mampu menjabarkan tugas-tugas kepartaian bila didudukkan sebagai sekretaris. Lelaki supel itu, menurut Wakil Ketua PAC Wenang Jhonny Kandou, memiliki jejaring luas dan kematangan selaku kader partai.

“Informasi yang kami terima memang ketua Kiki (sapaan akrab Frangklyn Tamara, red) memang mencuat di posisi sekretaris, tentunya bila terealisasi akan membawa dampak positif bagi partai,” cetus Jhonny, Jumat (19/07/2019).

Sedangkan Ronny Makawata adalah calon legislatif terpilih di dewan kota Manado, yang juga Ketua PAC Singkil. Asal tahu saja, saat Pilcaleg barusan Ronny menyapu mayoritas suara dan menjadi pendulang terbanyak di dapil Singkil-Mapanget.

“Ini prestasi beliau dan menjadi salah satu alasan kepantasan untuk memegang jabatan sepenting sekretaris DPC,” ujar Wakil Ketua PAC Singkil Frengly Sanger.

Altje Kabau, Ketua Ranting PDIP Kelurahan Karame, menyatakan Ronny orangnya dinamis dan memiliki insting politik.

“Dia juga pintar mengorganisir anggota partai dan kader, sangat beruntung PDIP memiliki figur seperti Ketua Singkil,” katanya.

Sementara itu menjelang Konfercab PDIP Manado yang akan menetapkan komposisi baru kepengurusan DPC, kabar santer beredar soal nama calon ketua. Figur petahana Richard Sualang disebut-sebut masih kuat ditetapkan DPD PDIP Sulut dan DPP PDIP melanjutkan masa kepemimpinannya.

“Apalagi Richard sukses terpilih sebagai anggota DPRD Sulut,” bisik salah satu kader PDIP Manado dari Kecamatan Wenang, yang juga calon legislatif terpilih hasil Pemilu 2019.

Selain Richard ada juga nama Hengky Kawalo dan kader perempuan Aaltje Dondokambey. Sedangkan Jean Sumilat beredar akan menjabat posisi bendahara. (*)

Peliput: Ady Putong, Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed