oleh

Mitra Menyambut 270 Mahasiswa KKN UKIT

Mitra, Barta1.com — 270 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), diterima langsung oleh Bupati Mitra James Sumendap dan wakil Bupati Joke Legi serta Sekda Robby Ngongoloy digedung sport hall Pemkab Mitra, Kamis (18/07/19).

Ratusan mahasiswa beserta rektor dan dosen ini, diberikan arahan dan masukkan serta perkenalan budaya oleh Bupati. Dalam sambutannya Bupati mengatakan, mahasiswa KKN yang datang ke Mitra diharapkan untuk benar-benar belajar dan memahami budaya dan kemasyarakatan.

“Kalian datang ke sini bukan untuk rekreasi atau jalan-jalan, tapi kalian di sini untuk belajar bagaimana cara bermasyarakat, berbudaya dan bersosial,” ucap Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga memperkenalkan tentang biografi Kabupaten Mitra kepda seluruh mahasiswa KKN. Menurut Bupati, di Kabupaten Mitra terdapat berbagai etnis dan sub etnis yang beragam.

“Di Kabupaten Mitra ini terdapat beragam etnis dan budaya. Itulah yang harus dipelajari oleh mahasiswa. termasuk hasil pertanian, perikanan, wisata dan adat,” terang Bupati.

Dia meminta agar seluruh mahasiswa KKN untuk dapat beradaptasi yang baik dengan warga.

“Saya meminta kepada seluruh mahasiswa agar jangan pernah mengekspos hal-hal yang tidak berkenan di media sosial seperti yang pernah terjadi sebelumnya. Beradaptasilah dengan baik, jika ada hal yang masih kurang atau tidak berkenan, berdoalah dan jangan mengeluh. jadilah mahasiswa yang berwawasan profesional dan bermartabat,” ujar Bupati.

James juga berpesan kepada seluruh camat dan hukum tua untuk menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN tersebut.

“Jangan mempersulit mereka, bantu mereka dan berikan pelayanan yang baik. Jika ada keluhan atau informasi dan pelayanan yang tidak baik dari mahasiswa, saya pecat camat atau hukum tua itu,” tegas James. (*)

Peliput: Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed