oleh

Kadis Sosial Mitra Bantah Penilaian BPS Terkait Warga Miskin

Mitra, Barta1.com – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mitra, Franky Wowor membantah penilain BPS terkait warga miskin. “Hasil penilaian BPS itu tidak valid, dan kami sudah berkonsultasi dengan Kementerian Sosial,” kata Wowor, Kamis (18/7/2019).

Menurutnya, BPS melakukan penilaian dengan menggunakan cara lama bukan dengan cara baru. “Dari hasil konsultasi yang kami dapat dari kementrian, penilaian warga miskin sudah menggunakan sistem terbaru dan itu sudah pernah dilakukan. BPS belum menggunakan sistem penilaian itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari 116 ribu lebih jiwa yang ada di Mitra, hanya sekitar empat persen saja warga miskin yang ada atau kurang lebih dua ribuan jiwa. “Lalu kenapa BPS memberikan penilian jika Kabupaten Mitra adalah daerah yang memiliki warga miskin tertinggi. Itukan tidak masuk akal,” ketus Wowor.

Diketahui, Kabupaten Mitra dinilai adalah daerah yang masuk peringkat tertinggi dalam hal kemiskinan. Padahal dari hasil penilaian yang dilakukan pemerintah, tidak sesuai dengan hasil yang dinilai oleh BPS.

Peliput : Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed