oleh

Kenalkan Budaya Sulut ke Mancanegara Lewat Festival Pesona Bunaken

Manado, Barta1.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Karnaval Budaya dalam kegiatan Festival Pesona Bunaken 2019, di sepanjang Jalan Piere Tendean dan finish di depan Mantos 3, Manado. Rabu (17/0719).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Sulut dan berbagai komunitas kesenian yang ikut meramaikan, dibuka langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw. Kandouw dalam sambutannya, menyatakan karnaval menunjukkan betapa Bumi Nyiur Melambai.

“Dengan berbagai macam budaya yang berbeda, ras, suku, dan kearifan lokal yang patut diapresiasi serta diperkenalkan kepada wisatawan mancanegara,” katanya

Menurut Kandouw kegiatan ini merupakan daya tarik bagi turis asing dari berbagai negara untuk datang, mengetahui atau mempelajari berbagai macam budaya yang ada. Dengan begitu kata dia Sulawesi Utara juga turut dibantu dalam memperoleh devisa yang lebih banyak dari kunjungan turis serta budaya luhur bangsa akan tetap terjaga dari generasi ke generasi.

“Berbagai Kabupaten/Kota mengenakan busana dan memberikan sentuhan budaya di setiap detailnya dalam menyemarakkan kegiatan Festival Pesona Bunaken dengan Karnaval Budaya,” ungkap Wagub Steven Kandouw. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed