oleh

30 Klub Resmi Bertarung di Liga Bawata Nusa

Sitaro, Barta1.com – Ajang kompetisi sepak bola bertajuk Liga Bawata Nusa resmi dihelat, di Lapangan Akesimbeka, Siau, Senin (15/7/2019).

Tembakan pertama dari Sekretaris Daerah (Sekda) Sitaro, Drs Herry Bogar MM menandai bergulir liga yang diikuti 30 tim se-Sitaro tersebut. “Turnamen kali ini merupakan ajang yang sangat dinanti masyarakat pencinta sepakbola di 47 pulau ini,” ujarnya.

Ia pun berharap Liga Bawata Nusa yang diikuti 30 klub yang tergabung dalam Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Sitaro yang berlaga di dua lapangan berbeda yaitu Lapangan Akesimbeka Siau dan Lapangan Mandolokang Tagulandang, bisa mengairahkan sepak bola di Sitaro khususnya dan di Sulut secara umum.

“Saya mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali sepakbola. Karena olahraga bisa menjadi pemersatu bangsa,” ucap Une Herry, sapaan akrabnya pamong senior ini.   

Pemain-pemain di Sitaro, sesungguhnya punya potensi yang besar, sehingga dengan adanya Liga Bawata Nusa akan membuat pemain lebih terarah. “Kita berharap ajang sepakbola ini bisa berlangsung setiap tahun. Dan saya yakin akan muncul pemain-pemain yang berkualitas yang bisa bersaing di Liga 3, Liga 2 hingga Liga 1 Indonesia,” pungkasnya.

Pada laga pembuka saling berduel PS Ganda Putung vs Bintang Selatan Sawang.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed