oleh

Siswa Sulut Berlomba di Yogya Meninggal Dunia

Manado, Barta1.com – Kabar duka menyelimuti dunia pendidikan Sulawesi Utara. Efraim Ponomban siswa SMK Negeri 1 Toluaan, Minahasa Tenggara, yang sedang ikut Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke XXVII di Yogyakarta meninggal dunia, Sabtu (13/7/2019).

Ceritanya, kala itu Efraim merupakan utusan Sulut yang yang ikut bidang lomba autobody repair, awalnya mengalami kecelakaan. Korban tergelincir dan jatuh dekat kolam renang di hotel kontingen Sulut menginap di Hotel Cavinton Jogyajarta.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muhamadiyah Jogyakarta. Namun sayang tidak tak bisa tertolong dan menghembuskan nafas pada Sabtu (13/7/2019) pukul 17.15 WIB atau 18.00 WITA,” ujar Kadis Pendidikan Daerah Sulut, Grace Punuh, Minggu (14/7/2019).

Ia mengatakan jenazah akan diterbangkan dari Yogyakarta ke Manado siang ini. “Sekitar pukul 12 siang jenazah tiba di Manado. Kemudian akan dibawa ke rumah duka di Desa Bunag, Kecamatan Touluaan Selatan, Mitra,” katanya.

Efraim Ponomban, kelahiran Desa Bunag, 9 Februari 2000. Saat tinggal bersama kakaknya Keluarga Tololiu Ponomban yang beralamat di Desa Bunag. “Korban adalah anak yatim piatu. Pak Gubernur dan segenap insan pendidikan sangat kahilangan atas kepergian siswa yang mengharumkan nama Sulut di ajang LKS SMK tingkat Nasional. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dari Tuhan yang Maha Esa,” ujar Grace.

Penulis : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed