oleh

HUT BPJS Kesehatan ke-51, Debby Ajak Tingkatkan Derajat Kesehatan

Manado, Barta1.com – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melalui Kadis Kesehatan, Dr Debby Kalalo membuka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Prolanis Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Lapangan KONI Sario, Manado, Sabtu (13/07/2019).

“Marilah memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa karena atas anugerah dan karuniaNya, sehingga saat ini kita dapat dipertemukan untuk mengikuti kegiatan Senam Bersama Prolanis dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-51 tahun,” katanya.

Atas nama Gubernur Sulut mengucapkan selamat HUT ke-51 tahun untuk BPJS Kesehatan. Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran BPJS Kesehatan dan semua pihak terkait yang bekerja keras dan memberikan dedikasinya untuk pembangunan kesehatan di Sulut.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya perlu diselenggarakan berbagai upaya kesehatan yang dilaksanakan melalui kegiatan pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan,” kata Debby.

Kegiatan senam prolanis saat ini merupakan salah satu upaya kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang utuhnya menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

“Perilaku hidup sehat harus menjadi bagian dari kita semua, untuk itu melalui momentum ini saya mengajak kita sekalian bersama-sama mengsukseskan dan mendukung penuh kegiatan dalam senam Prolanis saat ini melalui peran dan partisipasi aktif,” katanya.

Kiranya kita jadikan olahraga sebaga life style atau gaya hidup dalam kehidupan sosial kita. “Saya mengimbau kepada kita semua senantiasa menjaga ketertiban sepanjang acara ini dengan semangat hidup sehat,” ungkapnya.

Turut hadir Kepala Deputi Wilayah Sulutteng, Anurman Huda, Kepala Bidang Dokes Polda Sulut, dr Farida Alkatiri, Kadis Kesehatan Manado, dr Ivan Sumenda, mewakili Lantamal VIII Manado, Letkol Yesina, Kodam Jaya 13 Merdeka, dan Ketua Panitia, dr Prisilia Paat.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed