oleh

Senam Bersama Klub Prolanis di HUT BPJS Kesehatan ke-51

Manado, Barta1.com – Dalam Rangka HUT ke- 51 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, menggelar senam sehat bersama Klub Prolanis Kantor Cabang Manado Tahun 2019, di Lapangan KONI Sario, Manado, Sabtu (13/07/19) pukul 06.00 WITA.

Kepala BPJS Kesehatan Regional XII, dr Anurman Huda MM AAK, menyampaikan kepada seluruh duta BPJS Kesehatan yang ikut berpartisipasi dalam HUT ke-51, khususnya di Kota Manado yang tergabung mengikuti senam sehat bersama peserta klub Prolanis yang dipimpin langsung, dr Prisilia Paat.

“Dengan tema ‘Inovasi Untuk Kesinambungan Program JKN-KIS di Era Digital dan Revolusi Industri 4.0’, Program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) untuk membudayakan hidup pola hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik dengan rutin berolahraga dan menjaga makanan yang dikonsumsi sehari-hari,” kata Huda di hadapan ribuan peserta Prolanis.

Ia menambahkan, Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis seperti diabetes milletus dan hipertensi.

“Sehingga dapat mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien serta tidak mudah sakit dan peserta JKN-KIS yang kurang sehat bisa menurun,” ujar Huda.

Sementara itu, Ketua Panitia, dr Prisilia Paat menjelaskan, selain ikut senam, BPJS Kesehatan juga menyediakan standboth untuk memberikan pelayanan gratis bagi peserta prolanis. “Bukan hanya itu tetapi dijelaskan juga tentang aplikasi Mobile JKN-KIS dan manfaat dari fitur-fitur terbaru di era digital dan revolusi industri,” ujarnya.

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed