oleh

‘Buat Mimpi Jadi Nyata’ Anak-anak Pasar Bersehati

Manado, Barta1.com – Komunitas Dinding Manado kembali menggelar Summer Camp. Kali ini berlokasi di Yonif 712 Teling, Sabtu-Minggu (13-14/07/2019) dinihari.

Kegiatan yang bertemakan ‘Buat Mimpi Menjadi Nyata’ diikuti 36 anak-anak dari Pasar Bersehati bersama 16 mentor.

“Summer Camp salah satu program dari Komunitas Dinding Manado. Bertujuan untuk melatih karakter, mental dan moral anak-anak untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Ketua Umum Komunitas Dinding Manado, Windy Wahruddin.

Anak-anak ini, kata dia, memiliki latar belakang berbeda-beda. Ada yang masih bersekolah dan sebagian sudah tidak mengeyam pendidikan formal di bangku sekolah. Untuk itu lanjut Windy, mereka harus diberikan perhatian lebih.

Ketua Panitia, Elsadday Sirap mengatakan, dalam kegiatan ini disiapkan mentor buat adik-adik dengan tujuan untuk menambah pengalaman baru serta meningkatkan jiwa sosial terhadap sesama.

Selain itu, kehadiran mentor akan sangat membantu dan memberikan inspirasi serta semangat bagi adik-adik di kelas Dinding Manado. “Harapan kami, setelah kegiatan ini, adik-adik bisa dapat pengetahuan dan pembelajaran yang baik. Contoh, sederhana menghormati orang tua, guru di sekolah dan rajin beribadah,” tutup Elsadday.

Penulis : Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed