oleh

Tak Kuasai Teknologi, Bupati: Pejabat Jangan Pertontonkan Kobodohan

Mitra, Barta1.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, di sela pelantikan pejabat eselon II menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik agar jangan jadi bodoh di hadapan bawahan.

“Jangan pertontonkan kebodohan kepada bawahan. Pejabat harus mengarahkan atau membimbing bawahan dalam hal kinerja dan tanggung jawab pekerjaan. Bukannya pejabat yang meminta arahan kepada bawahan,” semprot bupati dengan lantang.

Untuk itu lanjut bupati, dirinya meminta agar pejabat harus paham dan menguasai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Bahkan, seluruh pejabat diminta untuk bisa menguasai teknologi, program komputer dan lainnya.

“Apa tanggapan orang nantinya kalau pejabat maupun kepala dinas tapi masih bertanya dan diarahkan bawahannya terkait tugas dan fungsi. Inikan aneh,” katanya.

Seluruh pejabat di Mitra ditekankan agar bisa memahami tupoksi masing-masing. “Pejabat harus menjadi teladan bagi bawahan, bimbing dan arahkan dalam pekerjaan dan tanggung jawab,” ujar Sumendap.

Tak hanya itu saja, dalam kesempatan itu pula bupati dibuat geram oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara. Pasalnya, lantaran bupati mendapati adanya beberapa ASN yang tidak mematuhi aturan tentang penggunaan seragam yang telah ditentukan setiap Selasa, yaitu ASN pria harus mengenakan pakaian kemeja berdasi sedangkan ASN wanita mengenakan bluse atau blezer.

Tak tanggung-tanggung bupati langsung memanggil para ASN yang tak taat aturan itu berdiri di depan menghadap para pejabat, ASN dan semua yang hadir pada pelantikan tersebut. “ASN yang tidak patuhi aturan, saat ini juga berdiri didepan dan memberi hormat kepada seluruh yang hadir. Dan mulai besok harus mengenakan keki selama lima hari kerja,” semprotnya lagi.

Bupati berpesan kepada seluruh ASN agar tidak melalaikan setiap aturan dan instruksi yang dikeluarkan.

Peliput : Chinry Ass

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed