oleh

Jelang BFC Sulut United vs Martapura FC: Tiga Pemain Absen Latihan

Manado, Barta1.com – Pascalibur selama dua hari, anak asuh Herry Kiswanto mulai kembali berlatih di Lapangan Unsrat Manado, Rabu (10/7/2019) sore. Menu latihan fisik dan teknik kembali disantap Martinus dan kawan-kawan untuk persiapan laga kandang ke-3 atau pekan ke-5 lanjutan Liga 2 Indonesia pada 19 Juli 2019 nanti.

Sayang latihan di bawah guyuran hujan itu tiga pemain inti Sulut United terpaksa absen. Adalah penyerang Eksel Runtukahu dan dua pemain belakang I Nyoman Adi Parwa serta Dion Mefahmi.

Pelatih Herry Kiswanto mengatakan ketiga pemain absen dengan berbagai alasan. “Eksel, ada keluarganya yang meninggal. Adi Parwa izin pulang ke Bali. Kalau Dion sakit (cedera) dan dalam masa pemulihan,” ujar Herkis, sapaan akrabnya.

Meski begitu, Asisten Pelatih Leo Akira Soputan, menambahkan kemungkinan ketiganya sudah kembali bergabung latihan, Kamis (11/7/2019) esok. “Tapi untuk Dion latihannya masih yang ringan karena sedang pemulihan cederanya. Cederanya tidak parah,” ungkap mantan libero Persija Jakarta ini.

Saat latihan sore itu, terlihat Herkis dan Leo membagi dua tim. Satu tim dibawah arahan Leo, berlatih umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Sedangkan tim lainnya oleh Herkis dengan menu latihan tendangan jarak jauh. Satu persatu pemain bergiliran menendang bola ke arah gawang yang dijaga tiga kiper bergantian.

Selain untuk melihat kondisi para pemainnya, Herkis menyebut latihan di bawah guyuran hujan juga untuk meningkatkan kebugaran serta mengantisipasi beberapa pemain yang sempat cedera.

“Kebetulan hujan bagus ini, jadi anak-anak bisa maksimal. Sudah kelihatan dan alhamdulillah pemain bisa mengikuti dengan baik arahan-arahan dari latihan ini,” ujarnya, usai latihan.

Diketahui BFC Sulut United sukses melumat Persiba Balikpapan 2-0, Minggu lalu. Kini mereka akan kembali bermain di Stadion Klabat Manado melawan Martapura FC, yang berada di peringkat 4, memiliki poin sama, yakni 7. “Soal materi tim lawan, saya belum tahu. Tapi bagi saya mereka kuat. Biasanya, sejak saya melatih tim Liga 1 hingga saat ini nanti mendekati pertandingan baru melihat pemain bintang,” bebernya.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed